Presiden Jokowi Kunker di Sultra, Ruksamin: Berkah Buat Daerah dan Masyarakat

Berita605 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Presiden Jokowi Dodo berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tenggara, 12-14 Mei 2024. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Muna, Muna Barat, Konawe dan Kota Kendari.

Menanggapi kunjungan Presiden Jokowi Dodo, Bupati Konawe Utara Ruksamin menyampaikan kunjungan tersebut adalah berkah bagi daerah dan masyarakat Sultra. Masyarakat mesti berbangga karena telah sekian kali Presiden Jokowi menyambangi Sultra.

“Perhatian Presiden Jokowi terhadap daerah dan masyarakat Sultra begitu besar. Terbukti beberapa kali Pak Jokowi menyambangi Sultra dengan agenda kunjungan kerja. Ini sebuah berkah dan kesyukuran besar untuk perkembangan dan kemajuan daerah kita,” kata Ruksamin, Minggu (12/5/2024).

Menurut Bupati Konawe Utara dua periode itu, Sultra sebagai salah satu daerah penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) nasional dari sumber daya alam pertambangan, memiliki peran sentral terhadap perekonomian Indonesia.

“Atas dasar itu, perhatian pemerintah pusat terhadap Sultra khususnya pada prospek stimulasi pengembangan ekonomi sangat dibutuhkan,” pungkas Ruksamin.

Diketahui, selama kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melakukan sejumlah kegiatan hingga Selasa (14/5/2024), termasuk peresmian pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara dan peresmian Bendungan Ameroro.

Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat negara dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Tenggara, termasuk Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana. (La Ismeid)

Komentar