PON XX Papua, Sultra Bakal Kirim 5 Atlet Pebulu Tangkis Handal

Olahraga577 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, dipastikan bakal digelar di Papua mulai Oktober 2021. Kini para pelatih official Pebulu tangkis masing-masing Provinsi sedang menyiapkan atletnya untuk mengikuti ajang empat tahunan itu, termasuk Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada gelaran olahraga tingkat nasional itu, Sultra turut menyumbangkan atletnya untuk mewakili Sultra.

“Kita pastikan 5 atlet yang dikirim akan ikut berkompetisi dengan target atlet kami bisa menyumbang emas ,” ungkap Ketua PBSI Sultra, LM Bariun SH MH, Jumat (1/1/2021).

Kata Bariun, ke 5 atlet PBSI masing- masing yaitu Atriani dan Asisa Adrian berasal dari Kota Kendari, Tiara Konsel, Najwa, Muna, Kolaka Utara, Khusnul Khotimah.

“Pembentukan pola, dan karakter atlet untuk bagaimana menghadapi lawan sudah dipersiapkan dengan baik, para atlet kita sudah mempersiapkan diri secara matang. Malam ini (1/1/2021) Bariun Ketua PBSI yag baru terpilih, lansung meninjau tempat latihan atlet, di di bilangan Indar Jaya Kota Kendari, di dampingi Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan PBSI Sultra, Eduar Lenohingide.

Mantan Ketua Club Bulutangkis Hasrat Abadi ini menuturkan, setelah melihat perkembangan latihan atlet baik pemain tunggal dan ganda, ia memastikan bisa berpeluang meraih medali emas.

Lanjutnya, jelang penyelenggaraan PON di Papua, PBSI Sultra akan uji coba untuk mengukur kemampuan para atlet selama satu bulan akan menjalani pemusatan latihan (TC).

Selain itu Direktur Pascasarjana Unsultra, bakal menggelar sejumlah Iven untuk mengasah kemampuan atlet, sekaligus mencari bibit unggul atlet bulutangkis daerah.

“23 Januari 2021 kita akan gelar Kejurda Bulutangkis di Buton, kita sasar kepulauan dulu,” ujarnya.

Setelah Kejuaraan Daerah (Kejurda), kata Bariun, PBSI Sultra akan menggelar kejuaraan Gubernur Cup Bulutangkis. Pesertanya dari 17 kabupaten/kota, mulai kategori anak hingga dewasa.

Hal ini dilakukan untuk mencari atlet-atlet bulutangkis handal dan profesional, yang nantinya siap dilatih, bertanding, dan berprestasi di level daerah, nasional, hingga internasional. (*/La Ismeid)

Komentar