Pleno Bacalon dari PDIP Kendari, Final dari DPP, 12 Calon di Usung

Politik754 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Perhelatan Pemilihan Kepala daerah baik Pilgub, Pilbub dan Pilwalkot akan dilaksanakan serentak pada pada November 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, H Ishak Ismail dalam konfrensi persnya, Jumat, 26 April 2024 di kantornya, mengatakan berdasarkan data Tim Penjaringan ada 12 figur balon kada telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

“Ada 12 yang mengembalikan formulir, diantaranya 10 Balon Wali Kota Kendari, dan 2 balon Wakil Wali Kota Kendari, ” kata Ishak Ismail.

Ishak Ismail ini mengungkapkan ke 10 balon Wali Kota Kendari tersebut ialah dirinya sendiri, lalu Aksan Jaya Putra (AJP) kader Golkar, Siska Karina Imran (SKI) kader NasDem, Abdul Razak kader PPP, Sitya Giona Nur Alam kader NasDem, Yudhianto Mahardika kader Gerindra, Afdal kader Perindo, Asmawa Tosepu (birokrasi), Tri Febrianto, dan Abdul Rahman.
“Untuk Balon Wakil Wali Kota, Andi Sulolipu kader PDI Perjuangan, dan Saharuddin, ” Ungkapnya.

Ishak Ismail mengatakan tim penjaringan akan melaksanakan rapat pleno penetapan hasil penjaringan dalam waktu dekat, serta melakukan rapat pembahasan terkait persiapan pelaksaan survei.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan lalukan pleno dan kami akan teruskan tahapan sampai ke DPP, ” katanya.

Proses penetapan calon dari PDIP Kendari untuk Calon Wali Kota dan dan Wakil Wali Kota melalui putusan pleno dari DPP, mulai dari tahapan wawancara hingga menurunkan lembaga survei.

“Penentuan bacalon di Pilwalkot Kendari proses ada di DPP, wawancara juga di DPP. Untuk lembaga survei ada 12 lembaga, yang menentukan DPP, ” pungkasnya. (Med)

Komentar