Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Pemkab Muna Kembali Lakukan Pawai Ta’ruf

Metro Kota453 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA – Menyambut Tahun Baru Islam tangga 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna melaksanakan Pawai Ta’ruf. Kegiatan ini diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perguruan Tinggi dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam lingkup Kabupaten Muna.

Pawai Ta’ruf dimulai dari Galampa Kantolalo sampai di Sarana Olah Raga (SOR) La Ode Pandu, Ahad (7/7/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna Edy Uga menuturkan kegiatan ini sebagai refleksi bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan ditahun sebelumnya. “Semoga kegiatan ini menjadi refleksi bagi kita, agar kedepan menjadi lebih baik. Maksudnya kita berharap kedepannya ketaatan kita makin meningkat, pekerjaan-pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan Pawai Ta’ruf juga bertujuan untuk mengeratkan tali silaturrahim warga masyarakat, khususnya umat Islam. “Melalui kegiatan ini Insya Allah silaturrahim terjalin, persaudaraan kita terjaga. Sehingga akan menambah keberkahan dalam menjalani hari-hari kita,” jelasnya.

Lebih lanjut Jendral Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Muna ini menyampaikan kepada peserta Pawai Ta’ruf agar menjaga ketertiban. “Tetap berjalan dengan tertib sesuai rambu-rambu yang ditentukan panitia, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya.

Dua Perguruan Tinggi di Muna yang turut meramaikan Pawai Ta’ruf yakni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syarif Muhammad Raha dan Universitas Karya Persada Muna (UKPM).

Kontributor : Kafarun

Komentar