Peringati HSN 2023, Bahri Berharap Dapat Mengambil Ibrah Peran Ulama Pada Negeri 

Daerah337 Dilihat

Potretterkini.id, Muna Barat – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) memberikan perhatian serius atas peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2023. Hal ini mengingat betapa besar peran ulama dan santri dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Untuk itu pihaknya melaksanakan Pawai Ta’ruf dan Tabligh Akbar bersama Kementrian Agama (Kemenag) Mubar, Jumat (20/10/2023). Pawai Ta’ruf mulai dari tugu ayam Desa Lakawoghe berakhir di Lapangan Desa Guali diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), puskesmas, kecamatan, kelurahan, desa, siswa-siswi pesantren, majelis taklim se-Mubar, dan lainnya.

Untuk acara Tabligh Akbar dilaksanakan di Lapangan Desa Guali oleh Ustadz Amri Amri, Akademisi sekaligus Da’i terkenal dari Kota Makassar.

Bahri selaku Pj Bupati Mubar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam memeriahkan Hari Santri Nasional.

“Semoga momentum ini menumbuhkan kesadaran betapa besar peran ulama dan santri dalam perjuangan kemerdekaan bangsa,” ungkapnya.

Selain itu ia berharap agar generasi saat ini dapat mengambil ibrah dari pengorbanan ulama dan santri dalam masa perjuangan bangsa.

“Semoga spirit ini tetap terjaga dan diwarisi oleh generasi berikutnya. Apalagi dalam kegiatan ini melibatkan kalangan pelajar dan santri, ini mengasa potensi dan semangat untuk menyongsong masa depan bangsa yang gemilang,” jelasnya.

Sementara itu Ustadz Amri Amir selaku pembawa hikmah dalam kegiatan Tabligh Akbar menyampaikan hal yang serupa terkait dengan kegiatan ini. “Hari ini merupakan momentum yang bersejarah bagi bangsa kita terkait dengan peran ulama dan santri. Alhamdulillah Pemda Mubar dan Kemenag Mubar kompak dan komitmen untuk menyukseskan acara, ini patut diapresiasi,” ungkapnya.

Selain itu ia mengagumi sosok Bahri yang perhatian dan peduli terhadap perkembangan Mubar. “Beliau merupakan sosok yang visioner dan peduli, semoga ia dapat melanjutkan cita-cita pembangunan Mubar kedepan,” tutupnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar