Peringatan HKG 49 Jadi Momentum Evaluasi dan membangun sinergitas Dalam Pembangunan Daerah.

Muna360 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA-Hari Kesatuan Gerak (HKG) merupakan momentum penting bagi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Sebagai Organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam pemberdayaan wanita, partisiasi PKK dalam membangun Indonesia sangat penting.

Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna memperingati HKG yang ke 49. Bupati Muna L.M. Rusman Emba menyampaikan bahwa peringatan HKG PKK bukan sekedar kegiatan seromonial.

Namun momentum harus dijadikan sebagai bahan evaluasi dan koreksi agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. “Melalui momentum ini kita evaluasi sejauh mana upaya mensejahterakan keluarga melaui 10 program PKK. Untuk itu kita harus menjalin sinergi, membangkitkan semangat, agar menjadi harapan besar masyarakat,” ungkapnya, Senin (7/6/2021).

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara ini lebih lanjut menyampaikan bahwa PKK memiliki peran penting untuk mendukung program-program strategis yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. PKK menjadi wadah bagi para kader-kadernya dalam ikhtiar dalam memajukan daerah.

“Diperlukan sinergi agar antara pusat dan daerah agar tujuan pembangunan bisa tercapai. PKK punya peran yang strategis untuk memajukan daerah” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar dalam momentum tersebut ia berharap agar Tim Penggerak (TP) PKK menjadi lebih maju dan berkembang, serta tidak kalah bersaing dengan PKK lain di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya kira TP PKK Muna tidak kalah bersaing, bahkan mewarnai untuk tingkat Sultra. Alhamdullilah selalu menjadi yang terbaik, semoga ini mampu dipertahankan dengan baik” jelasnya.

Yanti Setiawati

yang merupakan ketua TP PKK Kabupaten Muna memberikan apresiasi besar kepada Pemda Kabupaten Muna, atas terselenggaranya hal yang momentum tersebut.

Dirinya juga memberikan pengakuan atas peran TP PKK dalam menyukseskan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Selain itu ia menyampakan kepada seluruh kader untuk terus ikhtiar dalam memajukan PKK khususnya di Kabupaten Muna. “Terimakasih atas dukungan Bupati dan Wakil Bupati Muna terhadap program PKK selama lima tahun dilaksanakan,” ungkap Yanti.

Lebih lanjut Istri Bupati Muna ini menerangkan bahwa saat ini TP PKK fokus pada penanganan Pandemi Covid 19. Peran PKK dari tingkat Kabupaten, kecamatan hingga desa diyakini mampu memberikan kontribusi besar bagi peningkatan kesadaran terkait dengan kesehatan masyarakat. Mengenai penanggulangan musibah non alam yakni Pandemi Covid 19.

“Terimakasih atas peran TP PKK pada semua tingkatan atas partisipasinya dalam penanggulangan Covid 19” terangnya. (Afar/Meid)

Komentar