Pererat Persaudaraan, Unsultra Berbagai THR Kepada Para Pensiunan dan Pihak Yang Berjasa

Pendidikan595 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Momen bulan suci Ramadan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) disamping memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Dosen dan staf Administrasi, juga melaksanakan kegiatan silaturahmi dan berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) kepada mereka yang purna tugas, panti asuhan, petugas penjemput sampah dari Pemkot dan para tokoh yang berjasa pada Unsultra dilakukan di gedung Rektorat Unsultra, Kamis (4/4/2024).

Rektor Unsultra Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun MSc., Agric mengatakan, ditengah kebahagiaan Unsultra dan berbagai pencapaian Unsultra, Allah memberikan pencerahan pikiran kepada kami bahwa pencapaian yang saat ini bisa diperoleh berkat kontribusi para staf dan pejabat serta para pihak telah berjasa sejak kelahiran Unsultra sampai posisi Unsultra saat ini.

Olehnya itu, lanjutnya, melalui momentum Bulan Suci Ramadan ini dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pihaknya mengundang para purna tugas dalam arti yang pernah bertugas di Unsultra tetapi sudah pensiun dan istri atau suami yang kerja di kampus tapi suami atau istrinya sudah meninggal dan para pihak yang telah berjasa dalam perkembangan Unsultra untuk menjalin silaturahmi memperkokoh tali persaudaraan dan sekaligus memberikan bingkisan hari raya.

Karena pihaknya sadar betul bahwa Unsultra bisa pada posisi sekarang ini tidak terlepas dari peran para tokoh sebelumnya dan para warga Unsultra baik yang bekerja secara langsung maupun yang tidak langsung. Sebesar apapun peran para pendahulu perlu kita ingat dan syukuri karena tidak mungkin Unsultra seperti saat tanpa mereka dan juga tanpa dukungan keluarga masing-masing. Hal inilah menjadi pengikat semangat persaudaraan dan kebersamaan kita sebagi keluarga besar Unsultra.

Ketgam: Suasana Haru Foto bersama para purna tugas, pensiun dan istri atau suami yang kerja di kampus tapi suami atau istrinya usai menerima bingkisan Tunjangan Hari (THR) yang diserahkan lansung oleh Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun

“Untuk itu, kami ingin terus menjalin silaturahmi dengan para purna tugas atau yang telah pensiun dan istri dan suami yang suami atau istrinya telah meninggal dunia tetapi pernah bekerja di Unsultra. Demikian pula para media yang selalu membantu mensosialisasikan Unsultra, serta para pengangkut sampah yang selalu mengangkut sampah di Unsultra dan Panti Asuhan yang akan kita kunjungi,” ujarnya.

Prof Andi Bahrun berpesan agar jangan melihat nilai besarnya bingkisan yang diberikan, tetapi lihatlah Tali Kasih dan kebersamaan serta ketulusan kami. Olehnya itu, Rektor mengajak untuk bersama-sama berdoa semoga Unsultra dimudahkan rezekinya dan maju sehingga kegiatan yang baik ini bisa berkelanjutan. Kegiatan ini juga merupakan ungkapan rasa syukur kepada yang Allah Swt Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebetulnya kita dari dulu selalu ada niat ingin melaksanakan kegiatan ini, namun baru kali ini bisa terlaksana berkat karunia dan segala kelapangan yang telah diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Untuk itu kami bersyukur dan berterima kasih kepada para pihak yang telah berjasa dalam perkembangan kampus.,” harapnya.

Begitu diliputi rasa bahagia dan rasa haru, saat salah satu staf yang telah Purnabakti diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan Baso Aswan, hanya bisa menangis dan berlinang air mata termasuk peserta yang hadir, demikian pula istri salah satu pejabat yang pernah menjabat di Unsultra.

Saat diberi kesempatan menyampaikan sepatah kata hanya sanggup menyampaikan ungkapan terima kasih kami masih diingat dan diundang ke kampus serta ada perhatian dari pihak Unsultra, lalu hanya berlinang air mata. Melihat, suasana haru para peserta, Rektor sungguh memahami suasana kebatinan mereka dan mengajak hadirin untuk mendoakan mereka yang telah meninggal dunia, dan selanjutnya Rektor mengajak untuk sama-sama berdoa dan bangkit untuk berkinerja sesuai kapasitas masing-masing demi kemajuan Unsultra dan demi generasi emas, ungkapnya. (Med)

Komentar