Peningkatan Infrastruktur, Pemda Muna Minta Dukungan PFID KemenPUPR

Muna386 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna terus melakukan upaya peningkatan pembangunan infrastruktur. Namun hal tersebut sedikit mengalami kendala, akibat banyak dana yang terserap untuk penanggulangan bencana non alam yakni Pandemi Covid 19.

Bupati Muna L.M. Rusman Emba terus mencari solusi agar pembangunan infrastruktu dapat terlaksana dengan baik, dengan mencari sumber pendanaan lain di pusat. Untuk itu ia bersama beberapa stafnya berkunjung ke Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah pada Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen-PUPR), Selasa (25/5/2021).

Mantan Ketua DPRD provinsi Sulawesi Tenggara ini tiba di Jakarta bertemu langsung dengan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kemen-PUPR, Riono Suprapto. Dihadapkan Riono Suprapto, Rusman mempersentasekan bahwa Pembangunan Infrastruktur di Muna sebelumnya telah dianggarkan.

Namun akibat penanganan Pandemi Covid 19 akhirnya anggarannya terkena refocusing. Agar pelaksanaan pembangunan di Muna bisa berjalan dengan baik, maka Pemda Muna mengharapkan dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat.

“Sekarang tinggal penganggaran dari Pemerintah Pusat yang kami butuhkan, sebab APBD habis tersedot oleh penanganan Covid 19” ungkap Rusman.

Hasil pertemuan dengan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kemen-PUPR, Riono Suprapto menunjukan respon positif. Dimana pihaknya akan membantu usulan pembangunan serta pengembangan infrastruktur di Kabupaten Muna.

“Kita bersabar saja, Insya Allah anggarannya akan diprogramkan melalui Program Dana Alokasi Umum (DAU),” Tutup Rusman. (Afar/Meid)

Komentar