Pengurus HIPTI Sultra Resmi Dikukuhkan

Berita713 Dilihat

Potretterkini.id,KENDARI– Pengurus Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT) Mashur Masie Abunawas di salah satu hotel di Kota Kendari Senin (29/03/2021).

Usai mengukuhkan dan melantik serta menyerakan Pataka HIPTI, Mashur Masie Abunawas memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran HIPTI yang dinahkodai Muhammad Alkobar. Terselenggaranya kegiatan ini akan menjadi organisasi sebagai wadah bagi para pengusaha masyarakat suku Tolaki untuk ikut mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada di Sultra.

Sulawesi Tenggara adalah masa depan Indonesia karena Sulawesi Tengara memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, dan harus mampu dioptimalkan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat Sultra,”ungkapnya saat memberikan sambutan.

Mantan Wali Kota Kendari dua periode itu, meminta kepada Pemerintah agar HIPTI kedepannya untuk diberi ruang dan kesempatan untuk ikut serta dalam proses pembagunan daerah.

“Maka dari itu kepada Bapak Gubernur, Bupati dan Wali Kota kiranya HIPTI ini diberi satu kesempatan untuk m berperan serta dalam mengisi pembagunan disegala bidang di bumi anoa ini,”harapnya.

Ditambahkan, HIPTI yang berada di bawa naungan DPP LAT Sultra ini merupakan kumpulan dari seluruh pengusaha Tolaki yang terpanggil untuk ikut serta membagunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kepada seluruh pengurus HIPTI Sultra, kiranya wadah ini dimanfaatkan dalam membantu pemerintah membangun dan mensejahterakan masyarakat Sultra,”tandasnya.

Ia menjelaskan HIPTI merupakan suatu wadah organisasi bagi seluruh elemen pengusaha Tolaki yang merasa terpangil untuk berperan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tenggara,”jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sultra H Ali Mazi SH melalui Sekda Prov Sultra Hj Nur Endang Abas menantang jajaran pengurus HIPTI Sultra kiranya dapat memberikan peran dan kontribusi terhadap pembangunan di Sultra. Sinergi program kerja HIPTI kiranya dapat berjalan dan seiring dengan program Pemerintah.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan terima selamat atas terbentuk dan diresmikan pengurus HIPTI Sultra. Mari bersama membangun Sultra yang lebih baik dan bersama mensejahterakan rakyat,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum HIPTI Sultra Muhammad Alkobat mengatakan, terbentuknya HIPTI Sultra yang merupakan kumpulan pengusaha Tolaki yang ada di jazirah Sultra dan se Nusantara bertujuan untuk berkontribusi terhadap daerah dan negara dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. Potensi sumber daya alam dan potensi sumber daya manusia yang handal akan dimaksimalkan untuk dikelola untuk pembangunan dan ketersediaan lapangan kerja.

“Insyah allah HIPTI Sultra ini akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota, termasuk investor investor yang menanamkan sahamnya di Sultra untuk membangun Sultra,”katanya dalam sambutannya. (Ismed)

Komentar