Pengendalian Inflasi, Pemda Muna Peroleh Penghargaan BI Awards Sultra

Muna387 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna dibawah kepemimpinan LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu Kembali menorehkan prestasi pada kancah Sulawesi Tenggara. Hal itu dapat dilihat dari penghargaan yang diperoleh pada ajang Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara Awards 2020 kategori daerah berinisiatif pengendali inflansi yang diselenggarakan di salah satu hotel Kendari.

Hal ini disampaikan oleh Ali Sadikin selaku Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (setda) Kabupaten Muna, Kamis 03 November 2020. Lanjut Ali Sadikin menyampaikan bahwa Kabupaten Muna bukan kali pertama mendapatkan penghargaan seperti ini.

Sebab Muna telah mendapatkan penghargaan sejenis ini sejak tahun 2019 hingga 2020 secara berturut-turut. “Kabupaten Muna berturut-turut mendapatkan penghargaan yg dimaksud dengan kategori yang sama tahun 2019 dan tahun 2020” ungkapnya.

Masih Ali Sadikin, mengungkapkan bahwa keberhasilan itu merupakan hasil kerja keras Pemda kabupaten Muna yang mampu menggerakkan semua stake kholder yang ada, sehingga mampu mewujudkan Muna sebagai daerah yang berprestasi dan diperhitungkan di Bumi Anoa. Adapun penghargaan dari Bank Indonesia Awards Sulawesi Tenggara terdiri dari beberapa kategori.

“Keberhasilan ini tentunya atas upaya dan kerja keras bupati Muna bersama instansi terkait dalam beberapa hal; Pertama, adanya ketersediaan bahan pangan yang cukup di Kabupaten Muna. Kedua, keterjangkauan harga. Ketiga, pemeretaan pendistribusian pangan diseluruh wilayah kab. Muna. keempat terjalinnya komunikasi antara wilayah sedangkan yang kelima, adanya kerjasama perdagangan antara daerah di Sulawesi Tenggara” ungkapnya.

Pemda Kabupaten Muna mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara yang telah memberikan penghargaan Kabupaten Muna. Semoga kedepan bisa meningkatkan kerjasama untuk membangun perekonomian di Sultra terkhusus di Kabupaten Muna.

Selain itu ucapan terimakasih disampakan kepada seluruh instansi serta masyarakat Kabupaten Muna. Sebab dengan kesadaran dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat bisa menekan inflasi hingga mendapat penghargaan.

“Tentunya Pemda Muna mengucapkan terimah kasih kepada BI Sultra yang telah memberikan penghargaan dan ucapan terimah kasih pula kepada semua instansi yg terkait dan seluruh masyarakat kab. Muna atas kerja samax dalam upaya inisiasi pengendalian inflansi ditengah pandemi Covid 19,” ungkap Ali Sadikin.

Penghargaan tersebut diterima oleh Pelaksana Jabatan (Pj) sekretaris daerah kabupaten Muna Syahrudin Nurdin.

Kontributor : Kafarun

Komentar