Pemuda Muhammadiyah Sultra Gelar Rakerpim, Seperti Ini Harapan PD PM Muna   

Metro Kota, Muna1213 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengggara (Sultra) sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Pimpinan dan Madrasah Kebangsaan (Rakerpim) di Aula Muhammadiyah Kendari, Rabu (2/9/2020). Rakerpim tersebut, dihadiri seluruh Pimpinan Wilayah kabupaten/kota se-Sultra melahirkan program strategis untuk kemajuan daerah.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PD PM), Kabupaten Muna, Zuhdi Mulkian S Pd, menyatakan, bahwa konsolidasi organisasi saat ini penting karena bertepatan dengan Pilkada, untuk itu semua kader diberikan pemahaman mendalam dalam hal menjemput pesta demokrasi dengan penuh kesejukan dan perdamaian.

Berpose bersama dengan seluruh Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten/kota se-Sultra, Usai Rakerpim (Foto: Kafarun)

“Melalui Rakerpim yang dilaksanakan dapat melahirkan program-program organisasi yang bermuara pada kemajuan daerah, tentu yang diharapkan agar bisa bersama pimpinan daerah dan cabang untuk melaksanakan program yang dicanankan itu dengan baik. Kemudian program tersebut bisa dikerjasamakan dengan pemerintah khususnya program kerja yang membidangi program kita,” ujar Zuhdi Mulkian.

Sapaan akrabnya bang Uji ini, memberikan apresiasi kepada PW Pemuda Muhammadiyah Sultra yang menyelenggarakan tiga kegiatan sekaligus dan sukses semuanya. Semoga kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi daerah-daerah utamanya di Kabupaten Muna.

PD Pemuda Muhammadiyah Muna berharap, PW PM Sultra agar programnya selalu membangun sinergi pada tingkat dibawahnya, untuk kemajuan Pemuda Muhammmadiyah kedepan.

Sambungnya Tahun ini adalah momentum Pilkada, maka ia mengimbau kepada segenap kader Pemuda Muhammadiyah baik yang ada di pimpinan daerah maupun cabang agar bijak dalam bersosial media. Jangan sampai menimbulkan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat.

“Hindari hal yang menimbulkan Hoax dan hal-hal yang berbau fitnah. Sebagai kader Pemuda kita harus menjadi penyejuk dan pencerah, menjadi insan yang utama. Olehnya itu kita harus tetap santun dan berbudaya,”katanya .

Selain itu Mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Halu Oleo ini, berpesan kepada kader Muhammadiyah harus memiliki kecerdasan intelektual sehingga tidak muda terprovokasi dengan issu dan opini yang sesat dan menyesatkan ummat serta memiliki mental yang kokoh sehingga tidak muda diintimidasi oleh kepentingan sesaat.

Kemudian, tambahnya, kader harus mandiri serta memiliki jiwa berkpribadian pejuang, oleh karena itu ouput Rakerpim ini dapat menghasilkan program yang strategis demi kejayaan ummat.

Pada kesempatan itu Zuhdi Mulkian mewakili PDM Muna menyampaikan rasa sedih dan prihatin atas musibah yang menimpa Ayahanda Lukman Abunawas yang merupakan Wakil gubernur Sultra. Beliau dikabarkan bahwa sedang terpapar Covid 19 sebagaimana yang diberitakan oleh beberapa media baik cetak online maupun media daring. Semoga beliau cepat pulih diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Reporter: Kafarun

Editor:La Ismeid

Komentar