Pemuda Kita Bukan Zamannya Pencari Kerja Setelah Tamat

Pendidikan618 Dilihat

Potretterkini.Id, KENDARI– Founder PT Tiran Group H. Andi Amran Sulaiman menegaskan, era masa kini yang disebut era disrupsi adalah tantangan besar terhadap semua perguruan tinggi di indonesia salah satunya universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) yang kini berkembang tengah menyiapkan SDM unggul handal profesional siap kerja terhadap mahasiswa dan mahasiswinya.

“Saya orang Sultra, pemuda kita harapan kita, saya ingin generasi muda kita ini, diayomi dan diarahkan terpenting adalah sekarang adalah pemuda kita bukan lagi zamannya pencari kerja setelah tamat tetapi menciptakan lapangan kerja,” ungkap Andi Amran Sulaiman hadir sebagai pemateri seminar Nasional di Gedung WTC Unsultra, Sabtu (9/10/2021).

“Kita ikut membangun bangsa penciptaan lapangan kerja dari sektor swasta dan wiraswasta,” Sambung Menteri Pertanian 2014-2019.

PT Tiran Group yang bergerak dunia industri sepakat Teken Momorandum Of Understad (MoU) dengan Unsultra khususnya dibidang pendidikan.

Rektor Unsultra Prof Dr Ir H Andi Bahrun MSc Agric, menyampaikan mempersiapkan generasi SDM unggul handal, tidak cukup keterlibatan instasi perguruan tinggi namun dibutuhkan pula kehadiran pemerintah dan lembaga swasta terkait untuk bersinergi bahu membahu membangun generasi bangsa kedepan.

Sesuai mimpi yang terus kami gaungkan Dream To Become A Future University mimpi menjadi perguruan tinggi terdepan dan masa depan. Kemudian membangun bagaimana ekosistem merdeka belajar dan kampus merdeka.

“Dimana Perguruan tinggi Unsultra bisa beradaptasi diera disrupsi,” ujarnya.

Tokoh Pendidikan ini menyatakan, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.SI memberikan suport sejumlah perguruan tinggi khususnya kampus Unsultra untuk mendukung upaya yang kita lakukan baik membuka prodi baru yang betul-betul dibutuhkan era kikinian dan era akan datang.

“Prof Jasruddin terus mengapresiasi langka-langka kami lakukan demi kemajuan kampus Unsultra kedepan,” tuturnya

Rangkaian diesnatalis Unsultra ke- 35 melaksanakan kegiatan webinar nasional dengan menghadirkan Ilham Habibie dengan tema” “Mempersiapkan generasi unggul era revolusi Sosial dan Industri 4.0″ dan Seminar Nasional “Mempersiapkan SDM Multitalenta direa Disrupsi”hadir pemateri Founder PT Tiran Group Andi Amran Sulaiman. (Med)

Komentar