Pemkab Muna Rencanakan Bangun Pelabuhan Pola

Muna497 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Untuk menjamin kemudahan dan kenyamanan dalam Transportasi laut bagi masyarakat. Pemkab Muna tahun ini untuk membangun Pelabuhan Pola Kecamtan Pasir Putih Kabupaten Muna. Tujuanya, dapat mempermudah laju perekonomian daerah.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Muna, Laode Ismail L SE MM, pada Selasa 23 Juni 2020. Dikataknya, untuk pembangunan pelabuhan pola sudah direncanakan. “Sebagai instansi teknis kita sudah memasukan perencanaan,” katanya.

Sambungnya, pembangunan pelabuhan berkapasitas besar itu dinilai penting. Yakni selain sebagai akses transportasi laut menuju bagian Pola, juga untuk jasa perdagangan menghubungkan daerah Baubau dan Makasar.
“Kalau kita melihat perkembangan hari ini sebagai daerah kepulauan, pembangunan pelabuhan itu penting sebagai tempat sandar kapal besar. Itu nanti pelabuhan nusantara,” ungkapnya.

Rencana pembangunan pelabuhan nusantara tersebut katanya, untuk medukung kegiatan uasaha atau perdagangan yakni pengangkutan hasil pertanian maupun perikanan. “Ini untuk peningkatan kemajuan daerah, dengan pengelolaan potensi- potensi yang ada,” pungkasnya. (Afar/Meid)

Komentar