Pemda Muna Teken MoU Perdagangan Antar Daerah

Berita962 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna terus melakukan langkah-langkah dalam meningkatkan perekonomian daerah. Untuk memaksimalkan hal itu bisa terwujud, maka perlu melakukan langkah kerjasama dengan pihak lain.

BupatiMuna L.M. Rusman Emba menghadiri acara penandatanganan MoU kerjasama perdagangan antara Kabupaten Muna, Kota Kendari dan Kota Bau-Bau.

Acara ini dihadiri oleh orang nomor satu pada masing-masing wilayah yakni Wali Kota Kendari Sulkarnain dan Wali Kota Bau-bau AS Tamrin, yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Jumat (26/03/2021).

L.M. Rusman Emba memaparkan potensi yang ada di Kabupaten Muna pada sektor pertanian, peternakan dan perikanan. “ Wilayah Muna yang begitu banyak potensi baik sektor pertanian, peternakan maupun perikanan.

Untuk sektor peternakan. Untuk sementara kami mengadakan kerjasama peternak sapi Desa Wakobalu Agung Kecamatan Kabangka dengan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota kendari” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan apresiasi kerjasama perdagangan antar daerah, sebab itu dapat meningkatkan perekonomian. “Kami mengapresiasi kerjasama ini, semoga ini menjadi wadah untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tim Pengendali Invlasi Daerah (TPID) provinsi Sulawesi Tenggara dan Surat Bupati Muna No. 50/1376 tertanggal 02 September 2020. Surat Bupati Muna tersebut berisi tentang penyampaian penjajakan kerjasama perdagangan antara Pemda Muna dan Pemkot Kendari terkait dengan komoditi sapi potong.

Hal lain adalah penawaran kerjasama perdagangan dalam rangka penyediaan kebutuhan pangan antara Pemkot Kendari dan Bau-bau. (Afar/Meid).

Komentar