Pembangunan WFC Motewe Akan Mendapat Dana APBN Dari Pemerintah Pusat Sebanyak Rp35 M

Muna348 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pengembangan Perluasan kawasan kota ternyata mendapat dukungungan dari pemerintah pusat. Wujud dukungan tersebut dapat dilihat dari dukungan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 untuk pembangunan Water Front City (WFC) di Motewe dengan anggaran senilai Rp 35 M. Hal ini disampaukan La Mahi selaku Kepala Badan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Muna menyampaikan hal tersebut.

“Pada tahun 2022 nanti kita mendapat dana APBN murni untuk dana pembangunan WFC sebanyak 35 M. Letaknya adalah disebelah jembatan WFC yang dibangun oleh Pemda Kabupaten Muna. Alhamdulillah berita acaranya saya sudah tanda-tangani,” ungkap La Mahi, Senin (31/05/2021).

Lanjut La Mahi menyampaikan bahwa pembangunan WFC merupakan faktor pendukung bagi pembangunan Kota Motewe dan Kota Raha. Hal tersebut karena kawasan WFC akan ada pembangunan sejumlah fasilitas publik. Dengan demikian akan menambah keindahan wajah Kota Raha dan taman wisata serta taman hiburan bagi warga Kota Raha.

“Anggaran 35 M ini akan digunakan untuk pembangunan WFC, dimana didalamnya ada dua air mancur akan dibangun. Desainnya sudah ada semua didalam gambar,” paparnya.

Untuk diketahui bahwa dukungan dana APBN ini tidak lepas dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI bapak Ridwan Bae. Sebagai mantan Bupati Muna dua periode, beliau sangat getol melakukan lobi-lobi di Pemerintah Pusat untuk mendapatkan sumber-sumber dana. Hal ini dilakukan semata-mata untuk pembangunan Kabupaten Muna.

“Semua ini kita dapatkan berkat upaya Ridwan Bae sebagai perwakilan kita di DPR RI. Apalagi saat ini ia mendapat posisi yang strategis yakni sebagai wakil ketua Komisi V DPR RI,” Jelas La Mahi. (Afar/Meid)

Komentar