Pembakar dan Pelempar Bom Molotov Rumah Ketua KPU Muna Terekam CCTV, Polisi Lakukan Penyelidikan

Berita547 Dilihat

Potretterkini.id,MUNA- Pelaku Pembakar dan Pelempar bom molotov dirumah kediaman Ketua KPU Muna Kubais, yang terletak di bilangan jln bunga matahari, kecamatan katobu, kabupaten muna, terekam lansung oleh CCTV. Insiden terjadi pada Kamis (17/12/2020) sekira pukul 03,18 Wita jelang Subu.

Nampak Pelaku orang tak dikenal tersebut mengenakan jaket switer warna putih, celana panjang dan memakai penutup kepala.

Modus pelaku, melancarkan aksinya, bom molotov yang dipegangnya dilempar dari luar pagar pas dinding bagian depan rumah, Setelah bom meledak, pelaku melarikan diri Tempat kejadian perkara (TKP). Tidak hanya itu, pelaku nekat membakar satu unit kursi kayu.

Dari keterangan warga setempat menyatakan ketika itu, Kubais belum lama pulang dari Kantor KPU Ia terlelap tidur. Kejadian diketahuinya, saat dibangunkan oleh warga, karena api sudah menyala tepat di bawah jendela rumahnya.

Insiden tidak ada korban jiwa, sebab bersama tetangganya berusaha memadamkan kobaran api tersebut.

Kini, Kubais tengah melaporkan kejadian tersebut di Polres Muna. Aksi pelemparan bom botol itu, pasca KPU menplenokan hasil peroleh suara pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna.

Atas kejadian perkara tersebut pihak petugas kepolisian Polres Muna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang police larangan melintas.

“Pelaku masih dalam lidik. Saksi-saksi yang jelas yaitu, Ketua KPU dan tetangga yang pertama kali mengetahui,” pungkas Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroh. (*/ Ismed)

Komentar