Pelayaran Perdana Kapal Anggraeni 03, Transportasi Laut Masyarakat Muna

Muna493 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna terus melakukann upaya dalam meningkatkan layanan transportasi laut. Hal tersebut dapat dilihat melalui pengadaan Kapal Anggraini 03, untuk memudahkan layanan transportasi laut bagi masyarakat Muna.

Kapal cepat dengan rute Raha – Kendari ini, melakukan pelayaran pertama pada hari Kamis, tanggal 03 Juni 2021 dengan jumlah penumpang kurang lebih 100 orang.

Hal demikian disampaikan oleh Kepala Kantor UPP kelas II Raha Abdul Rahman bahwa kapal tersenbut akan melaksanakan pelayaran perdana sebagai kapal penumpang.

“Jadi kapal cepat Anggraini 03 hari ini akan melakukan pelayaran perdana menuju Kota Kendar, dengan jumlah penumpang 100 orang. Kami sebagai penyelenggara menyiapkan fasilitas dalam aspek administrasi, dengan syarat telah memenuhi ketentuan direktorat perhubungan laut” ungkapnya, Kamis (3/6/2021).

Lanjut Abdul Rahman menegaskan bahwa muatan kapal sesuai dengan kapasitas serta mekanisme yang ada.

“Insya Allah penumpang tidak akan terjadi over kapsitas. Hal ini demi kenyamanan dan keselamatan penumpang,” tegasnya.

Salah satu penumpang bernama Alif (26) yang ikut serta dalam pelayaran perdana, mengagumi kapal tersebut. Hal ini berkaitan dengan fasilitas dan kenyamanan sebagai penumpang.

“Alhamdulillah tiba di Kendari sekitar pukul 11.00 Wita, meskipun ada guncangan ombak tapi tidak terasa. Kondisinya didalam kita nyaman sekali, seperti berada di ruangan VIP” ungkapnya melalui via Watshap.

Untuk diketahui bahwa kapal Anggraeni 03 berangkat dari Raha menuju Kota Kendari pada pukul 08.30, sedangkan dari Kendari menuju Raha pada pukul 13.30 Wita. Mengenai harga tiket, untuk kelas ekonomi Rp 130 ribu sedang kelas VIP Rp. 200 ribu.

Pada segi kapasitas, muatan kapal berjumlah 399 kursi dengan waktu tempuh dua sampai tiga jam. (Afar/Meid)

Komentar