Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna Terpilih, Masyarakat Bisa Saksikan Lewat Live Striming

Muna1409 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muna L.M. Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu Periode 2016 – 2021 akan berakhir 2 September 2021. Dengan demikian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 LM Rusman Emba-Bachrun Labuta, selambat-lambatnya akan dilaksanakan pelantikan 2 September 2021.

AKabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Muna Ali Syadikin, menyampaikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna dengan peserta terbatas.

“Rencana Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi, oleh Gubernur Sulawesi Tenggara. Namun pesertanya terbatas mengingat saat ini masih situasi Pandemi Covid 19,” ungkapnya, Jumat (27/08/2021).

Meskipun demikian Bupati Muna L.M. Rusman Emba berharap agar semua Forkopimda dan OPD serta lembaga Adat Muna ikut serta dalam menyaksikan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna.

“Permintaan Bupati agar Forkopimda, OPD serta Lembaga Adat masuk dalam ruangan pelantikan secara ofline. Namun sampai saat ini kami pihak Pemda, baik Bagian Pemerintahan maupun Protokoler menunggu informasi dari Pemprov terkait dengan hal teknis yang harus dipersiapkan,” terang Ali Syadikin.

Mengingat yang dilantik adalah Bupati Petahana, maka banyak masyarakat yang ingin menyaksikan langsung prosesi pelantikan terutama dari kalangan pendukung dan OPD.

“Adanya Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, sehingga peserta sangat terbatas. Namun pihak panitia telah menyediakan live striming, sehingga masyarakat bisa menyaksikan secara online,” lanjutnya.

Mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna ini lebih lanjut memaparkan ungkapan terimakasih Pemda Muna kepada Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu.

“Beliau merupakan sosok sangat berjasa bagi Kabupaten Muna, sehingga Bupati Muna menyampaikan terimakasih dan apresiasi besar kepada beliau. Saat rapat paripurna beliau juga berpesan kepada kami untuk selalu jaga keharmonisan,” pungkasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar