Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna Dirangkaikan Pelantikan PKK dan Dekranasda

Muna402 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih LM Rusman Emba-Bachrun Labuta sudah semakin dipersiapkan dengan matang. Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna Ali Syadikin menyampaikan bahwa telah dilaksanakan gladi pelantikan, yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

“Tadi itu pelaksanaan gladi dalam rangka persiapan pelantikan 02 September besok,” ungkapnya, Rabu (01/09/2021).
Lebih lanjut mantan sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna ini lebih lanjut menerangkan, peserta pelantikan sangat terbatas.

Hal ini mengingat Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pada masa Pandemi Covid 19. “Peserta pelantikan terbatas hanya 25 orang yang masuk ruangan. Itu termasuk Forkopimda dan keluarga Bupati dan Wakil Bupati,” terangnya.

Lanjut ia menyampaikan, setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati juga ada pelantikan Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muna.

“Setelah pelantikan Bupati dan wakil Bupati, maka dilanjutkan dengan Pelantikan Dekranasda, “ lanjutnya.

Untuk diketahui bahwa Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH. Untuk mengakomodir kepentingan masyarakat untuk menyaksikan pelantikan, maka pihak pemprov menyediakan via daring.

“seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwa pemerintah menyediakan live striming. Dengan demikian masyarakat bisa menyaksikan langsung prosesi pelantikan,” tutup Ali Syadikin.
Kontributor : Kafarun

Komentar