PDIP Persiapkan Kader Terbaik di Pilwali dan Pilbub di Sultra

Politik383 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra, tengah mempersiapkan kader terbaiknya untuk mengikuti kontestan Pilkada serentak, baik Pemilihan Walikota, (Pilwali), Pemiliham Bupati (Pilbub) tahun 2022 mendatang.

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan pihaknya kedepan tengah mempersiapkan strategi pemenangan untuk pilkada serentak, ada 7 daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2022, yaitu Pilwali Kendari, Pilbub Bombana, Pilbub Kolaka Utara, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah dan Muna Barat.

“Ketika Pilkada 2022 dilaksanakan, kita sudah siapkan kader-kader yang akan tampil, mereka itu tentu yang kader yang berkapasitas dan kapabel dan siap bertempur,” ujar Lukman di wawancarai awak media usai pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 48 di Kantor PDIP Sultra, pada Minggu (10/1/2021).

Wakil Gubernur Sultta ini, menuturkan, tiga kriteria dalam memilih seorang figur yang akan diusung oleh partai besutan PDIP yakni, figur yang benar-benar disenangi oleh masyarakat dan bisa memiliki kekuatan finansial

“Kedua yaitu memiliki hubungan baik dengan kader partai, tokoh masyarakat maupun tokoh agama, dan juga harus didukung finansial dalam melakukan sosialisasi kemasyarakat,” jelasnya.

Menurut Lukman HUT PDIP kali ini, adalah hari yang bersejarah, karena bertepatan dengan kemenangan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

” Dari tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada di Sultra, kita menang di lima  daerah dengan menumbangkan partai yang selama ini didominasi pemenang di yakni PAN dan Partai Golkar.

Kelima kader PDI Perjuangan yang menang di Pilkada Sultra tersebut di Muna Ketua Bapillu Sultra, Rusman Emba- berpasangan Bahrun Labuta, di Wakatobi ada Haliana selaku Ketua DPC Wakatobi berpasangan dengan Ilmiati Daud.

Kemudian Samsul Bahri kader PDIP berpasangan dengan Andi Meri di Pilkada Kolaka Timur. Sedangkan di Konawe Utara, Ruksamin kader PBB berpasangan dengan Abu Haera kader PDIP. Di Konkep Incubent, Amarullah berpasangan dengan Andi Muhamad Luthfi berasal dari kader PDIP. (*/La Ismeid)

Komentar