PBSI Sultra Gandeng BPK Bakal Gelar Open Turnamen Region Sulawesi

Berita798 Dilihat

Potretterkini.id,KENDARI- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) gandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra bakal menggelar Open turnamen kejuaraan bulutangkis regional Sulawesi.

Ketua Umum PBSI Sultra, Dr LM Bariun menyatakan, open turnamen kejuaraan bulutangkis akan mengikutsertakan para atlet wilayah Religional Sulawesi, seperti Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo.

“Yah, open turnamen Region Sulawesi kita akan gelar Juli mendatang, kita masih gelar rapat pemantapannya,” kata LM Bariun.

Ditambahkan Ketua Umum DPD ADHI Sultra ini bahwa ajang open turnamen ini merupakan kesempatan emas bagi atlet bulutangkis Sultra yang akan berlaga di PON XX Papua.

“Ajang open turnamen ini sekaligus mengukur kemampuan atlet kita yanag akan bertanding di PON, jadi ini kesempatan emas mereka,” tambahnya.

Direktur Pascasarjana Unsultra ini belum dipastikan jumlah peserta yang akan berlaga di open turnamen ini. Yang pasti, ungkap adalah atlet dengan klub bulutangkis yang sudah terverifikasi oleh PBSI.

“Kita belum pastikan jumlah peserta, mereka nanti akan mendaftar lewat sistem,” ungkapnya.

Open turnamen berskala besar yang akan diselenggarakan BPK dan PBSI Sultra dipastikan jadi tolak ukur bahwa eksistensi pembulutangkis di Bumi Anoa semakin berkibar dibawah Kepemimpinan Ketua Umum PBSI Sultra, Dr LM Bariun.* /Med

Komentar