Paslon SUARA Bulatkan Tekad Kembalikan Kejayaan Tinanggea Sebagai Sektor Lumbung Ekonomi

Politik357 Dilihat

Potretterkini.id, ANDOOLO- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA) membulatkan tekadnya mengembalikan kejayaan Kecamatan Tinanggea sebagai sektor lumbung ekonomi.

Untuk mendukung roda perkonomian tersebut Pemerintah Konsel akan membangun pasar kabupaten. Dan lahanya sudah siap.

“Kecamatan Tinanggea adalah potensi pengembangan dan kawasan ekonomi. Oleh kerena itu kita akan membangun pasar kabupaten berkedudukan di Kecamatan Tinanggea jika masih diberi amanah memimpin kembali Konsel kedua periodenya,” ujar Surunuddin ditengah mengukuhkan relawannya di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea, Senin (12/10/2020).

Sebenarnya kalau bukan pandemi COVID-19 ini, pasar itu sudah dibangun dengan anggaran Rp 8 miliar.

“Kita ingin Kecamatan Tinanggea bisa kembali ke masa jayanya seperti duhulu kala. Sebab pusat ekonomi Konsel ada di Tinanggea,” sambungnya.

Lanjut Surunuddin, selain sektor ekonomi menjadi fokusnya adalah pembangunan infranstruktur jalan yang menjadi perhatiannya. Karena status jalan tinanggea adalah jalan provinsi makanya menjadi hambatan untuk melanjutkan pembangunan.

Namun Ia sudah menyampaikan kepada Gubernur Sultra mengenai jalan provinsi yang ada di Tinanggea. Apabila pemerintah provinsi tak mampu memperbaiki jalan provinsi di Tinanggea, maka ia akan meminta supaya jalan tersebut diturunkan statusnya menjadi jalan kabupaten agar Pemerintah Kabupaten Konsel bisa melakukan perbaikan jalan tersebut.

Diakhir kampanye Surunuddin mengingatkan kepada tim relawan yang sudah dikukuhkan tidak usah jauh-jauh keliling kampung untuk menggalang dukungan. Cukup galang saja dukungan keluarga di rumah dan tetangga dan pastikan mereka datang di TPS pada 9 Desember 2020 mencoblos Paslon SUARA nomor urut 2.

“Kemenangan SUARA bukan dihitung diatas kertas tetapi kemenangan ada pada perhitungan di TPS,” pungkasnya.

Ditengah kampanye politik dan temu masyarakat wilayah Konsel diberbagai pelosok terlihat perjalanan paslon SUARA nomor urut 2, untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat semakin besar memberikan peluang untuk melenggang ke periode berikutnya. (Meid)

Komentar