Panwaslu Kabangka Lantik 20 Pengawas TPS

Politik390 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Sebanyak 20  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) lingkup kecamatan Kabangka Kabupaten muna resmi dilakukan pelantikan di Aula Kantor Desa Wakobalu Kabangka, pada Senin (16/11/2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Kabangka Ramadhan, menjelaskan, jelang pilkada serentak tahun 2020 ini, pengawas pemilu memiliki peranan penting dan strategis dalam pengawasan, tidak terkecuali Pengawas TPS. Pengawas TPS diharapkan menjadi sosok yang aktif dan progresif, mengerti tugas dan wewenangnya serta berintegritas dan profesional.

“Saudara-saudara sekalian hari ini kalian resmi menjadi pengawas TPS yang telah melewati tahapan dan seleksi. Sebagai orang-orang yang dipilih menjadi pengawas TPS, tentunya harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kita hari ini merupakan ujung tombak sebagai perpanjangan tangan Bawaslu dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas pengawasan di TPS,” jelasnya.

Olehnya itu sambungnya, keberadaan teman-teman sekalian sebagai pengawas TPS menjadi instrumen penting dalam menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara kedepan.

Ia menjamin bahwa pengawas TPS yang telah dilantik tidak lagi berafiliasi dengan Partai Politik manapun. “Sebelum pelantikan kami melakukan tracking tidak ada yang berafiliasi dengan partai politik. Alhamdulillah sampai hari ini clear, sebab sampai saat ini tidak ada tanggapan dari masyarakat terkait proses yang kami laksanakan,” paparnya.

Pelantikan tersebut, dihadiri Ketua dan Anggota Panwaslu kecamatan, Camat Kabangka, Kapolsek, Danramil Kabawo- Kabangka, dan Ketua PPP Kecamatan.

Kontributor : Kafarun

Komentar