Pangdam XIV/Hasanudin Kagumi Wilayah Daratan Muna Sebagai Pemandangan Indah

Berita980 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA -Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayor Jendral (Mayjen) TNI Andi Sumangerukka melakukan kunjungan di Kabupaten Muna. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturrahim dengan masyarakat Muna khususnya tokoh-tokoh masyarakat dan OPD.

Acara diselenggarakan di Galampa Kantolalo Muna, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu, Asisten II Pemda Muna Barat, Ketua DPRD Kabupaten Muna dan Muna Barat, OPD, tokoh agama serta tokoh masyarakat Muna dan Muna Barat, Rabu (24/03/2021).

Dalam acara tersebut ia menyatakan kekaguman atas wilayah Kabupaten Muna jika di lihat dari udara. “Daratan Muna merupakan suatu pemandangan yang indah jika dilihat dari udara. Untuk Muna Barat dan Buton Selatan sampai saat ini belum ada Kodim sejak menjadi daerah otonomi baru. Bahkan ada satu daerah yang hanya punya dua koramil, sehingga tidak semua daerah terjangkau,” ungkapnya.

Mantan Kabinda Sultra itu menyampaikan bahwa jika selama ini ada anggota TNI-AD yang masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugas, maka ia menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua dan tokoh masyatakat di Muna dan Muna Barat.

“Kami mengucapkan permohonan maaf jika ada anak-anak kami yang melakukan hal yang salah atau khilaf saat menjalankan tugas. Selanjutnya kami menitip anak-anak kami agar menjalin keakraban dan silaturrahim yang baik dengan masyarakat Muna dan Muna Barat,” paparnya.

Sebelumnya ia menyampaikan adanya kajian rencana pembangunan Kodim, terkhusus untuk wilayah pesisir. Hal ini dilakukan dalam rangka menjamin keamanan wilayah dengan baik. “Kedepan daerah kodimnya terutama di wilayah pesisir menjadi perhatian kita bersama. Kita lagi melakukan kajian, wilayah pesisir merupakan wilayah alkil dua. Sehingga keberadaan Kodim menjadi perhatian kita bersama,“ ucapnya.

Wakil Bupati Muna menyampaikan bahwa kedatangan Pangdam XIV/Hasanudin Mayjen Andi Sumangerukka merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Kabupaten Muna. Ia menyampaikan bahwa keberadaan beliau bukan suatu hal yang asing bagi pribadi Wakil Bupati Muna.

“Beliau ini bukan hal yang asing bagi saya, Sebab beliu juga pernah menjadi Danrem 143/HO, BIN, dan ke Pusat menjadi Pangdam XIV/Hasanudin. Mudah mudahan beliau betah menjadi Pangdam” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengungkapkan permohonan maaf dari Bupati Muna yang tidak bisa bersama-sama dalam acara tersebut. Sebab saat ini Bupati Muna masih ada kegiatan di Jakarta.

Selanjutnyaia mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XIV/Hasanudin atas kunjungannya di Kabupaten Muna.

“Saya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Muna yang hari ini tidak sempat bersama-sama kita, sebab saat ini beliau masih di Jakarta dengan agenda penandatanganan kerjasama.

Untuk itu beliau menugaskan kepada saya untuk menyambut bapak Pangdam di Galampa Kantolalo ini. Selanjutnya kami ucapkan selamat datang kepada bapak Pangdam, semoga kunjungan ini membawa kesan yang baik. (Afar/Meid)

Komentar