Optimalisasi Daerah Berkemajuan, PDPM Buteng Helat Musyda Perdana

Berita472 Dilihat

Potretterkini.id, BUTON TENGAH – Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Buton Tengah (Buteng) menghelat Musyawarah Daerah (Musyda) perdana angkatan pertama (ke 1). Kegiatan berlansung di Balai Desa Morikana Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah, Minggu (25/10/2020). Musyda Kali ini mengangkat tema “Restrukturisasi kepemimpinan, gerakan dan optimalisasi peran pemuda muhammadiyah dalam mewujudkan Buton Tengah yang berkemajuan“.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Buton Tengah Ajuna, S.Pd dalam Sambutannya Berharap agar Pemuda Muhammadiya Buton Tengah dapat menata kembali gerakan, semangat dan Silaturrahim antar sesama kader.

“Kita perlu menata kembali gerakan kita, silaturrahim dan kebersamaan kita. Dengan demikian kita bisa kuat dan solid dalam menunjukan jati diri kita sebagai kader Pemuda Muhammadiyah. Lebih penting lagi adalah kita bisa memberikan sumbangsi untuk kemajuan daerah yang kita cintai,” katanya.

Saat ini sambungnya di Buteng banyak kader yang menempati posisi-posisi penting dalam kepemimpinan daerah, diharpakan dapat bersinergi dengan mereka untuk memperkuat gerakan kita

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Tenggara, Laode Azizul Kadir, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PDPM Buton Tengah atas inisiatif untuk melaksanakan Musyda. Sebab untuk wilayah Sulawesi Tenggara Buton Tengah yang melaksanakan Musyda pertama kali.

“Kami apresiasi langkah yang dilakukan oleh teman-teman Pemuda Muhammadiyah Buton Tengah. Sebab untuk wilayah Sultra Buton Tengah yang melaksanakan Musyda pertama kali untuk periode kepemimpinan saya PWPM Sultra. Semoga langkah ini bisa diikuti oleh PDPM lain yang ada di Sultra, sehingga kedepan ada regenerasi kepengurusan,” paparnya.

Ia berharap semoga PDPM Boton Tengah tetap eksis dalam da’wah dan dapat bersinergi dengan siapapun selama itu untuk kemaslahata umat dan mencerahkan semesta.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah terus memberikan motivasi kepada PDPM Buton Tengah untuk Konsisten melaksanakan Gerakan Da’wah Muhammadiyah.

“Jangan sampai dalam menjalankan gerakan da’wah mengedepankan materialis ketimbang idealis. Kalau sampe hal itu terjadi maka akan menghancurkan gerakan kita sebagai lembaga da’wah,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yalnj ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah Boby Ertanto, sekaligus membuka kegiatan, Komisioner KPU Buton Tengah Arwahid, Camat Mawasangka Tengah, Camat Mawasangka dan peserta lainya.

Selain itu turut hadir Pimpinan KNPI Buton Tengah, Ketua GP Anshor Buton Tengah serta Organisasi Kepemudaan Lainnya. Ditambah PDPM dari daerah tetangga seperti, PDPM Muna, PDPM Bau-Bau, PDPM Buton dan PDPM Buton selatan.

Kontributor : Kafarun

Komentar