OJK Edukasi Mahasiswa FEB UHO, Pemanfaatan transformasi Digital

Metro Kota524 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Periode Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo menggandengn Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra melaksanakan  Webinar Ekonomi dengan tema Peluang Generasi Milenial Dalam Perkembangan Pasar Modal Melalui Pemanfaatan Financial Technology.

Kegiatan yang melibatkan 300 peserta dari mahasiswa lintas kampus baik dalam dan luar Sulawesi Tenggara ini merupakan realisasi dari salah satu program kerja Departemen Pengkajian dan Penalaran Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Periode 2021/2022.

Kegiatan ini dibuka oleh wakil dekan III bidang kemahasiswaaan dan alumni Dr.
Laode Asfahyadin Aliddin, SE., M.M dengan narasumber diantaranya, Ridhony
M.H Hutasoit selaku Kepala Subbagian Edukasi Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tenggara serta Bapak Ricky, SE.,MM.

Selaku Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara. Para Narasumber telah berbagai edukasi yaitu peran dan inovasi OJK serta sektor jasa keuangan dalam pemulihan ekonomi nasional salah satu didalam paparan tersebut adanya inovasi digital pasar modal untuk kalangan generasi muda dan UMKM, dan edukasi pemanfaatan Pasar
Modal di Bursa Efek Indonesia.

Moderator oleh Ibu Ika Maya Sari, SE.,M.Si,AK. yang merupakan dosen jurusan akuntansi FEB UHO). Diharapkan melalaui kegiatan webinar ini para peserta mendapatkan edukasi tentang pemanfaatan teknologi digital di Indonesia yang tentu saja memberikan dampak perkembangan sektor bisnis atau industri bisnis yang kemudian melahirkan perdagangan online atau e-commerce, selain itu webinar ini tentu juga memberikan edukasi pemanfaatan digitalisasi financial technology dan memberikan pemahaman berinvestasi yang legal dan logis terhadap mahasiswa salah satunya ialah pemahaman akan perkembangan Pasar Modal melalui pemanfaatan Financial Technology (Fintegh).

Dalam pemaparannya salah satu narasumber Ridhony menyampaikan, “Pertumbuhan ekonomi sangat mempengaruhi mobilitas masyarakat, khususnya dipandemi covid19 salah satu kebijakan yang dikeluarkan dari demand slide policy ialah meningkatkan confiedence dengan program vaksin tentunya tujuan agar kedepannya bisa membentuk imunity/imunitas masal sebagai solusi daripada memperbaiki pemulihan ekonomi kita”, katanya

Jadi diharapkan bagi generasi milenial dalam berinvestasi, investasi yang legal dan logis tentunya bukan hanya sekedar mendapatkan keuntungan-keuntungan melainkan investasi tentu memiliki resiko dan manfaat yang akan timbul, maka salah satu edukasi bagi peluang generasi milenial ialah meningkatkan pemahaman akan pasar modal seperti halnya analisa fundamental,analisa terhadap resiko-resiko dari laporan keuangan perusahaan,dsb.

Webinar Ekonomi ini didominasi oleh peserta dari Universitas Halu Oleo dan perguruan tinggi yang berada dilingkup Sulawesi Tenggara, selain itu terdapat para peserta dari universitas di Indonesia seperti Universitas Surabaya, Makassar, Gorontalo, dan lainnya. Dan juga lembaga dan dinas pemerintahan.

Adapun semangat dan dukungan telah diberikan oleh birokrasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo dan juga beberapa support dukungan dari organisasi
internal dan external kampus di lingkup Sulawesi Tenggara. (Med)

Komentar