Nur Alam Tegaskan Tak Ada Dinasti Jika Saya Usung Tina Nur Alam Cagub Sultra dan Giona Cawali Kota Kendari

Berita Utama291 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Eks Gubernur Sultra H Nur Alam tak henti melanjutkan pengabdian kepada masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) meski diterpa ujian berat selama 6 Tahun lebih untuk mempertanggungjawabkan apa yang dialaminya secara kasat mata hukum yang berakhir dinyatakan bebas beberapa bulan yang lalu.

Nur Alam Menggagap apa yang dialaminya itu adalah bagian perjalanan spritualnya, namun tidak memutuskan langkah untuk pengabdian pada daerah tercintanya yakni bertepatan dengan momentum politik, dirinya secara tegas  bakal mengusung Tina Nur Alam sebagai Gubernur Sultra dan Giona sebagai calon Wali Kota Kendari Tahun 2024 mendatang.

“Disisi lain ada yang bilang itu dinasti, ia menampik isu itu. Saya ini bukan lagi berkuasa atau menjabat dipemerintahan yang bisa mengatur diwilayah pemerintahan dan melakukan intervensi, juga rakus kekuasaan itu jauh . Karena itu, saya mengajak masyarakat yang masih percaya dengan saya untuk bersama sama mendukung Tina Nur Alam maju sebagai calon Gubernur dan Giona di Calon Wali Kota Kendari,” ujar Nur Alam dalam acara buka puasa bersama di Kelurahan Watu Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari dihadiri ratusan warga, termasuk mantan pejabat pejabat di Provinsi dan Kota Kendari, Jumat (29/3/2024).

Dalam acara silaturahim dan pamitan tertunda kepada masyarakat Sultra H Nur Alam juga menceritakan secerca kasus yang dialaminya, sehingga tidak ada silaturahmi antara dirinya dan masyarakat kurang lebih enam tahun. Moment ramadhan dan buka puasa bersama ini juga dengan tegas bakal All out mendukung Tina Nur Alam sebagai Calon Gubernur Sultra dan Giona Nur Alam sebagai Calon Wali Kota Kendari.

H Nur Alam mengatakan, kedua tokoh yang disebutkan tersebut sangat memenuhi kriteria dan mumpuni, syarat dan pengalaman untuk memimpin daerah.

“Ibu Tina Nur Alam pernah menjadi ASN kurang lebih 20 tahun, pernah menjabat ketum tim PKK Sultra dan saat ini anggota DPR RI dua periode. Begitu juga dengan Giona Nur Alam yang saat ini memimpin organisa sayap Partai dan organisasi lainnya serta sejumlah pengalaman untuk memimpin daerah,”katanya.

Terkait kendaraan partai pencalonan untuk Calon Gubernur dan calon Wali Kota Kendari saat ini tengah melakukan Komunikasi dengan sejumlah Partai Politik dan semuanya terjalin baik.

“Insyaa allah, keduanya akan didukung full dan saya yang akan menjadi mentornya. Baik di Pilgub maupun di Pilwali . keduanya yang didukung untuk maju di kontestasi Pilgub dan Pilwali nantinya tidak dalam kategori dinasti, apalagi rakus atau haus akan kekuasaan. Tetapi semua itu untuk membangun daerah Sultra dan Kota Kendari lebih baik. (Med)

Komentar