Muna Raih 6 Medali Emas STQH XXVII Sultra, Asis Theo: Pemda Apresiasi Lembaga Pendidikan Agama di Muna

Muna392 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Kabupaten Muna kembali menunjukan prestasi yang gemilang pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVI Provinsi Sulawesi Tenggara. Meskipun berada di peringkat kedua, tetapi terbanyak mendapatkan emas yakni pada enam lomba.

Kabag Kesra Kabupaten Muna Asis Theo, mengapresiasi kepada peserta yang telah mengharumkan nama Kabupaten Muna pada tingkat Provinsi. “Kami memberikan apresiasi besar kepada peserta, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Muna pada tingkat Provinsi,” Ungkap Asis Theo, Selasa (06/04/2021).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa sesuai janji Bupati Muna L.M. Rusman Emba bahwa akan diberikan paket Umrah ke tanah suci bagi peserta yang memperoleh juara satu. “Janji Pak Bupati bahwa siapa saja yang mendapat juara satu pada kompetisi ini maka akan diberangkatkan umrah,” ucapnya.

Prestasi tersebut diatas menurut Alumni Doktoral UIN Syarif Hidayatullah ini menunjukan bahwa lembaga pendidikan agama di Kabupaten Muna telah berperan aktif dalam mengkaji dan mengembangkan nilai-nilai keagamaan.

“Dengan prestasi ini menunjukan bahwa lembaga pendidikan agama di Muna ini turut berperan aktif dalam mengkaji dan menanamkan nilai-nilai agama. Jika hal ini bisa kita pelihara dengan baik, maka kedepan lembaga pendidikan agama di Muna berpotensi untuk melahirkan para cendekiawan dan ulama,” ungkapnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Muna akan terus memberikan dukungan terhadap Lembaga Pendidikan Agama di Muna agar selalu melahirkan kader-kader yang berprestasi.

“Kami tetap memberikan dorongan kepada Lembaga Pendidikan Agama, agar tetap mencetak kader-kader yang berprestasi” tutupnya.

Pengumuman STQH XXVI Provinsi Sulawesi Tenggara bahwa untuk enam perolehan emas pada kegiatan tersebut adalah Tilawah untuk kanak-kanak putra, tilawah untuk kanak-kanak putri. Selanjutnya adalah tilawah dewasa putra, Hafidz lima juz putra, hafidz 30 juz putra, dan tafsir Bahasa Arab Putri. (Afar/Meid)

Komentar