Mengenal Sosok ASR Dimata Pemuda Kampung Terapung di Buteng

Metro Kota1799 Dilihat

Potretterkini.id, BUTENG- Sosok sang Jenderal Bintang (Purn) TNI Andi Sumangurekka (ASR) yang bakal tarung di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 mendatang, terus mendapatkan dukungan dan simpati dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya, datang dari Pemuda Kampung Terapung di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Salah satu kelompok pemuda ini menyatakan kesiapannya menjadi garda terdepan untuk memenangkan mantan Pangdam XIV Hasanuddin dan Danrem 143 Haluoloe itu, karena sosoknya dinilai bakal membawa Sulawesi Tenggara (Sultra) yang maju dan sejahtera. Purnawirawan bintang dua TNI AD itu juga dinilai mampu menyatukan seluruh potensi untuk kemajuan daerah dengan membuka lapangan kerja, termasuk pengembangan potensi kepemudaan, khususnya di bidang olahraga.

“Sosok Andi Sumangurekka dalam beberapa tahun terakhir, bahkan hingga pensiun dari tugasnya sebagai anggota TNI, beliau terus mengabdikan dirinya untuk Sulawesi Tenggara. Hal itu dilihat dengan kegiatan sosial dan pembangunan, termasuk perhatiannya dalam kegiatan olahraga yang dilakukan belakangan ini,” ujar Roy Siswanto Aris selaku Pemuda Kampung Terapung Buteng kepada awak media ini, Senin (12/07/2021).

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kendari ini mengaku, sosok ASR tidak dikenalnya secara pribadi atau pernah bertatap muka. Namun, dengan sepak terjang yang dilakukan selama menjadi abdi negara, baik itu saat menjabat sebagai Komandan Korem 143 Haluoleo, Kepala Badan Intelejen Daerah Sultra, Panglima Kodam Hasanuddin, hingga purnawirawan terus menunjukkan akan kepedulian dalam membangun dan memajukan Sultra.

“Kami selaku pemuda dan mahasiswa dari Buton Tengah tentunya mendukung sepenuhnya niatan ASR untuk maju sebagai Calon Gubernur Sultra. Bahkan kami dari Kampung Terapung siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan ASR di pilgub,” katanya.

Ditambahkan, selain akan bersama dengan pemuda dan masyarakat Kampung Terapung dan masyarakat Buteng umumnya, dirinya juga akan bersatu padu dengan kader-kader Gerindra Buteng untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk memuluskan ASR maju di Pilgub Sultra, tentunya langka awal mendorong dan mendukung Partai Gerindra Sultra dan Buteng untuk meraih kursi di DPRD. Karena itu, ini akan menjadi kerja kami dalam mendukung ASR agar dapat maju di Pilgub Sultra,” pungkasnya. (Med)

Komentar