Mengejutkan! 4 Pengda Tarik Dukungan Dari Ruksamin, Dukung Bariun Jadi Ketum PBSI Sultra

Olahraga438 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Dukungan kepada Dr LM Bariun, SH, MH, untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, masa bakti 2020-2023 yang akan dipilih pada Musyawarah Provinsi Luar biasa Khusus (Musprov-Lubsus) 26 Desember 2020.

Dukungan Bariun terus mengalir dari sejumlah Pengurus daerah (Pengda) kabupaten/kota jelang Perhelatan Musyawarah Percepatan Provinsi Luar Biasa Khusus (Musprov- Lub-Sus).

“Mengejutkan, sejak siang tadi pukul 14.30 wita, ke 4 Pengkab/kota yakni Pengda Konawe, Buton, Muna Barat, Baubau, sebelumnya mendukung Ruksamin (Bupati Konawe Utara) menjadi Caketum PBSI Sultra, kembali mencabut dukungan untuk mendukung saya sebagai Ketum PBSI Sultra,” ujar Bariun di Kendari, (25/12/2020).

Sejumlah Pengda yang mencabut dukungan tersebut, menyatakan sikap bahwa Bariun adalah sosok yang pas menahkodai PBSI Sultra karena dinilai bisa mengayomi dan mempererat hubungan antara PBSI dengan klub-klub bulu tangkis di Sultra dan bisa membawa bulu tangkis pada kanca nasional sebab dengan dedikasi dan konektivitasnya dengan orang luar tidak diragukan lagi.

Ke 4 Pengda yang mencabut dukungan ini, berharap di bawah kepemimpinan bapak Bariun dapat mengayomi dan menjalin hubungan yang baik dengan PB atau klub-klub demi kebesaran nama PBSI di Sultra.

“Saya menyambut baik dukungan teman-teman kepada saya, dalam rangka untuk kemajuan bulu tangkis di Sultra,” katanya.

Bariun mengaku, ketika dirinya menaungi organisasi PBSI, akan menciptakan kesejahteraan kepada pengurus. Setidaknya, harus ada perubahan dari ketua umum sebelumnya. Masalah kesejahteraan harus menjadi perhatinnya jika benar diberi amanah orang nomor satu di cabang olahraga PBSI.

Sebelumnya 8 pengda PBSI se Sultra juga telah menyatakan secara terbuka dukungan untuk Bariun menahkodai PBSI Sultra.(*/La Ismeid)

Komentar