Membawa Kejayaan Partai, Endang SA Kembali Dipercaya Nahkodai Demokrat Sultra

Politik549 Dilihat

Potretterkini.id,KENDARI- Sosok Muh Endang SA dikalangan partai Demokrat baik DPP pusat dan daerah sangat diperhitungkan, dimana era kepemimpinan selama dua periode, terbilang sosok yang muda dan bersahaja ini, mampu membawa kejayaan partai, mampu mempersatukan semua kalangan yang memiliki visi yang sama membesarkan partai berlambang merci tersebut.

Sehingga perolehan Prestasi yang dapat diraih itu, menghantarkan dirinya menduduki kembali pucuk pimpinan partai Demokrat Sultra ketiga Periode.

Kepercayaan itu dituangkan melalui Musyawarah Daerah (Musda) Musyawarah Daerah (Musda) IV yang digelar disalah satu Hotel di Kendari, Jumat malam (27/08/2021). Muhammad Endang SA kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini dirundingkan bersama oleh seluruh DPC Demokrat 17 kabupaten/kota se Sultra untuk kembali memimpin Partai berlambang bintang mercy ini.

Pasca terpilih, Muh Endang Dalam keterangam persnya mengatakan, melalui Musda IV DPD Partai Demokrat Sultra, dirinya menjadi calon tunggal dan masing masing DPC, termasuk di DPP masih mempercayakan kepadanya untuk melanjutkan memimpin Partai Demokrat di Sultra.

“Sesuai AD/ART PD, calon itu bersumber dari DPC. Dalam Musda ini 17 DPC masih mengajukan kami sebagai calon tunggal,”ungkapnya dihadapan puluhan awak media

Dengan kembali dipercayakan untuk memimpin Partai Demokrat lima tahun ke depan, pihaknya menarget bakal kembali merebut kejayaan Partai Demokrat di Sultra pada Pilkada 2024 mendatang.

Mantan Calon Bupati Konsel 2020 lalu itu mengaku, pasang surut Partai Demokrat Sultra sudah dialami, pada Pemilu 2009 pencapaian luar biasa dengan melahirkan dua anggota DPR RI dan pimpinan di DPRD Sultra dan itu akan kembali diperjuangkan bersama seluruh kader dan simpatisan.

“Seperti diketahui, beberapa periode belakangan, Demokrat Sultra pernah melalui masa-masa keemasan. Meski terjadi masa sulit pada Pemilu 2014 dan 2019 masih bisa survive. Di 2024 nanti, Insya Allah kita bisa reborn kembali,” urainya.

Ian juga bakal terus menggenjot agar kader Demokrat banyak menjadi kepala daerah dan juga banyak memenangkan kursi legislatif di Pilkada 2024 nantinya.

“Dan yang terpenting para kader dan Alegnya betul-betul berkoalisi dengan rakyat seperti tageline Partai Demokrat,”pungkasnya. (Med)

Komentar