Membantu Masyarakat Yang Kena Dampak Covid 19,Pemda Muna mendapat 262 Ton Beras dari Dinas Pangan Provinsi

Berita586 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna menerima bantuan beras sebanyak 262 ton dari dinas ketahanan pangan Provinsi Sulawesi Tenggara. Bantuan tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid 19. Bantuan tersebut diserahkan kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muna, tercatat 4560 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian per KK adalah 18 kg. Dalam pembagian tersebut dikawal langsung oleh tim dinas ketahanan pangan provinsi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muna Ir. Mowiek menyampaikan bahwa beras tersebut sudah ada di Bulog Kabupaten Muna. “Beras sudah masuk ke Bulog Muna, nanti akan di salurkan ke beberapa kecamatan di Kabupaten Muna” ungkapnya pada 18 Juni 2020.

Setelah Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dan Kasilog Ketahanan Pangan Kabupaten Muna selesai menandatangani kontrak penyerahan, maka menunggu Bupati Muna untuk penyerahan secara simbolik. “Menunggu petunjuk Bupati untuk penyerahan secara simbolik” ujar Mowik.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara Soelwan Abunawas menyampaikan bahwa bantuan beras tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah privinsi. Selanjutnya ia akan terus memantau langsung penyaluran bantuan beras tersebut guna memastikan kesiapan stok dan kelayakan bantuan beras yang akan di salurkan ke masyarakat.

“ Tujuan kunjungan kami kali ini adalah untuk memastikan stok dan mutu beras sekaligus pendistribusiannnya di masyarakat,” ungkapnya(Afar/Meid)

Komentar