Mantan Pejabat MUBAR Apresiasi Pemda Muna dalam Membangun Ekonomi dan Keuangan

Politik415 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna semakin dekat akan dilaksanakan. Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 datang dari beberapa lapisan masyarakat.

Kali ini dukungan datang dari seorang tokoh sekaligus pensiunan PNS dari Kabupaten Muna Barat. Ia adalah adalah Drs Zakarudin Saga yang pernah menjadi pejabat penting di Muna dan Muna Barat dalam pengelolaan keuangan daerah.

Dalam Orasinya pada kampanye di Kecamatan Parigi tanggal 30 Oktober 2020 yang lalu ia mengapresiasi kebijakan Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

“Selama kurang lebih 15 tahun saya bekerja di keuangan daerah, meliputi Muna dan Muna Barat. Saya melihat dibawah kepemimpinan Rusman Emba melakukan pengelolaan keuangan yang baik. Disaat terpuruknya keuangan daerah ia mampu membayar utang dan melanjutkan program-program pembangunan pemimpin sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan oleh Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu selama ini telah menjawab kebutuhan umat. Pemerintah daerah kabupaten Muna hari ini telah melakukan tiga hal untuk kepentingan Umat. Yang pertama adalah membangun mesjid untuk saran ibadah, yang kedua adalah membangun pasar untuk perputaran ekonomi dan yang ketiga adalah pemanfaatan lahan tidur.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat Muna. Lebih lanjut mantan kepala Pengelolaan Keuangan Muna barat ini kembali mengapresiasi langkah Rusman Emba dalam hal pemberdayaan petani.

“Kalau pada saat-saat sebelumnya petani hanya disuruh menanam setelah panen kita bingung dimana mau dijual. Hari ini Rusman Emba sebelum menyuruh masyarakat menanam dicarikan dulu pembeli sehingga saat panen sudah ada yang siap beli kita punya jagung. Makannya selama beberapa kurun terakhir ini Muna telah mengekspor jagung sebanyak ribuan ton. Jadi apa lagi yang kita mau ragukan dari karya Rusman Emba,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk memilih pasangan no urut satu dengan jargon terbaik.

Kontributor : Kafarun

Komentar