Maju Pilwali 2024, Abdul Razak- Andi Sulolipu Permantap Kekuatan Temu Rakyat

Metro Kota475 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Dewan Pembina ASR dan ASLI Abdul Razak-Andi Sulolipu, kembali melanjutkan Safari Ramadhan 1442 H/2021 Masehi. Kali ini menjadi sasaran Kelurahan Lalodati Kecamatan Puuwatu Kota Kendari, Selasa (27/4/2021). Temu Silaturahin tersebut, kedua anggota DPRD Kota Kendari berdialog bersama warga, sekaligus dirangkaikan buka puasa bersama, shalat tarawih/witir berjamah.

Pada kesempatan itu, kedua tokoh ini, banyak menampung aspirasi dari masyarakat baik keluhan infranstruktur, drainase, lampu jalan, pendidikan dan Sumber daya manusia.

Warga bernama Yunus menyampaikan, secara tegas bahwa yang menjadi kendala selama ini dikampung ini, adalah genangan banjir musim penghujan yang belum bisa teratasi oleh pemerintah. Selain itu, tat kala pentingnya lagi adalah penerangan lampu jalan, karena jalan lalodati ini merupakan jalan umum yang dilintas orang dalam maupun yang keluar, dan daerah sangat rawan dengan begal karena diruas-ruas jalan sangat gelap.

Sehingga masyarakat kalau keluar malam merasa was-was dan tidak nyaman. “Jadi kami harap dengan kedatangan anggota DPRD Kota Kendari ini, membawa keberkahan bagi kami. Apalagi kedua tokoh ini kami sudah mendengar memiliki hajatan besar untuk menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 2024 mendatang dan kami warga disini mengamini itu, sepanjang keluhan kami terjawabkan dan diberikan solusi,” terangnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut Abdul Razak, menyampaikan, inilah yang menjadi target kami melakukan silaturahim di Lalodati guna menampung aspirasi rakyat. Kami siap memberikan salusi terhadap kenyamanan dan kesejahteraan rakyat, kami akan bekerja semampu kami di DPRD berkoordinasi dengan pihak dinas terkait untuk menjawab keresahan warga yang ada disini.

“Meskipun kami menyadari ruang kami untuk melakukan intervensi di DPRD sangat terbatas untuk melakukan eksekusi anggaran program kegiatan yang disampaikan oleh masyarakat, tapi kami berharap meminta doa dukungan masyarakat lalodati untuk memilih kami sebagai wali Kota dan wakil walikota, jika kami terpilih semua yang menjadi keluhan dan keresahan akan kami tuntaskan,” katanya

“Memang hal ini sesuai misi kami menjadikan kota kendari ramah lingkungan dari genangan banjir dan pembangunan berkelanjutan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Ir Andi Sulolipu, menuturkan kami datang disini untuk mencari masalah warga setempat untuk diselesaikan dan didudukan bersama untuk mencapai solusi.

“Untuk infranstruktur kami meminta kepada masyarakat untuk menyurat lansung ke DPRD agar kami bersama dinas terkait meninjau lansung lapangan,” katanya.

Sementara lampu jalan, kata politisi PDIP ini dalam waktu selama satu minggu kedepan sudah akan ada penerangan lampu jalam khusus di Masjid Lalodati.

“Untuk spirasi secara umum yang disampaikan kami akan komunikasi dengan anggota DPRD Kota yang ada di dapil Lalodati, untuk sama-sama mengawal pembangunan itu, yang pasti kami siap mengawal aspirasi rakyat kalau sifatnya umum kami akan perjuangkan di DPRD, dan kalau sifatnya bisa dibantu secara pribadi kami akan usahakan memenuhi keinginan masyarakat.

“Insyaalah jika kami (Abdul Razak- Andi Sulipo) diberi amanah oleh Rakyat duduk wali kota dan wakil walikota Kendari kami akan tuntaskan keluhan masyarakat kota kendari termaksuk keluraham di lalodati,” pungkasnya. (La Ismeid)

Komentar