Mahasiswa Unsultra Salurkan Ratusan Paket Sembako Terdampak Banjir Bandang di Kolut

Pendidikan446 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), menyalurkan bantuan logistik 100 paket sembako kepada warga terdampak banjir bandang di Kolaka Utara (Kolut).

Tim rombongan peduli kemanusiaan tersebut, sebanyak 16 orang dilepas lansung Oleh Rektor Universitas Sulawesi Tenggara, Prof Dr Ir H Andi Bahrun, MSC Agric, yang didampingi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsultra, Adi Maliano di Posko Unsultra, Rabu (23/12/2020).

Selanjutnya bantuan ini, akan diteruskan kepada korban bencana banjir bandang di Kolaka Utara khususunya di lokasi terparah dan sekitarnya.

Andi Bahrun menyampaikan, spirit gotong royong dari seluruh elemen masyarakat Sultra, diharapkan bisa membantu warga yang terdampak banjir, sehingga semangat masyarakat cepat pulih dan bangkit kembali.

“Kita semua menyadari bencana alam yang menimpah kepada saudara kita di Kolut, meninggalkan duka mendalam. Sebagai insan akademisi tidak hanya sebatas distribusi logistik, tetapi juga akan terus mensuport para korban terdampak banjir bandang agar dapat bangkit lagi dari keterpurukan bencana ini,” terangnya.

”Kita akan terus memberikan support, dengan proses pembinaan kepada masyarakat bagaimana caranya menghidupkan kembali taraf perekonomian dan pendidikan pasca bencana, sehingga masyarakat dapat kembali lagi beraktivitas dengan normal, dan anak-anak kita dapat terus melanjutkan pendidikannya,” sambungnya.

Andi Bahrun menambahkan, bantuan yang disiapkan dalam bentuk paket atas inisiatif dan usaha mahasiswa dan universitas juga memfasilitas operasional mereka.

“Saya apresiasi bentuk kepedulian mahasiswa atas bencana yang dialami masyarakat, semoga kegiatan mereka semakin menumbuhkan jiwa kebersamaan dan cinta sesama dan tanah air. Semoga di lapangan bisa menemukan ide dan permasalahan untuk bahan peningkatan kualitas Perguruan Tinggi di kampus,”paparnya.

Andi Bahrun mengharapkan, mahasiswa perlu menjaga kondisi fisik, lebih berhati-hati di lokasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya juga minta BEM Unsultra untuk menyelenggarakan forum ilmiah terkait Banjir,”ujarnya.

Sementara Ketua BEM Unsultra, Adi Maliano, menuturkan aksi penggalangan donasi mahasiswa berhasil mengumpulkan bantuan logistik paket sembako sekira 100 paket, yang akan di distribusi lansung kepada warga terdampak banjir oleh tim yang dipercayakan. (*/La Ismeid)

Komentar