Lunasnya Utang Pemda, Bupati Mulai Memikirkan Tunjangan untuk ASN

Muna322 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Muna telah mendapatkan angin segar. Pasalnya kondisi keuangan daerah sudah mulai stabil setelah utang-utang sebelumnya telah dilunasi. Dengan kondisi demikian Bupati Muna L.M. Rusman Emba mulai melakukan rancangan untuk kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bila tidak ada halangan tahun 2021 kedepan bupati akan menganggarkan tambahan penghasilan (TP) bagi ASN.

“Insya Allah tahun depan yakni pada APBD tahun 2021. Kita akan alokasikan sebesar 24 milyar untuk TPP” ungkapnya pada Kamis 24 September 2020.
Secara teknis besaran TP yang akan diterima oleh para ASN masih akan disusun. Tidak menutup kemungkinan besar TPP akan ditambah. “untuk besaran tunjangan, kita sesuaikan dengan TP Provinsi Sulawesi tenggara” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Prvinsi dua periode ini telah lama memikirkan para bawahannya. Oleh karena keterbatasan anggaran selama kurang lebih empat tahun terakhir, maka harus ditunda. “Alhamdulillah tahun ini keuangan kita sudah mulai longgar. Mudah-mudahan kesejahteraan ASN akan segera terwujud” pungkasnya.

Dengan lunas utang pemda Muna, secara otomatis kedepan akan mendapatkan tambahan kucuran dana dari pemerintah pusat. Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan, penyediaan air bersih dan kebutuhan masyarakat yang prioritas. (Afar/Meid)

Komentar