LM Bariun Didapuk Ketua ADHI Sultra

Metro Kota801 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Direktur Pascasarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Dr LM Bariun SH MH, didapuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Doktor Hukum Indonesia (ADHI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bhakti 2021-2026.

Bariun dilantik lansung oleh Presiden ADHI Dr Yetti Suciaty SH MBA, melalui vicon, pada Sabtu (27/3/2021), bertempat di Aula Unsultra.

Bariun berharap terbentuknya ADHI di Sultra dapat menjadi wadah bagi para ahli hukum penyandang title Doktor Hukum dalam menyumbangkan pemikiran untuk penegakan hukum dan keadilan masyarakat.

Terbentuknya ADHI di Sultra tat kala pentingnya adalah hari yang bersejarah dan menjadi kehormatan baginya karena ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Presiden ADHI.

Dikatakannya, ADHI digagas sebagai wujud perhatian yang besar untuk memajukan hukum di Indonesia pada umummnya dan khususnya di Sultra baik dalam bidang regulasi, Undang-Undang, Profesi, Kode etik, hingga secara kontinu memberikan masukan ke lembaga peradilan.

“ini organisasi profesi dan keilmuan yang dapat mensuarakan pemikiran hukum kepada pemerintah untuk penegakan hukum dan keadilan dimasyarakat,” ungkapnya

Berdirinya ADHI di Sultra adalah sebuah panggilan jiwa untuk turut meluruskan kembali penegakan hukum dan keadilan dimasyarakat serta memberikan perlindungan hukum pada masyarakat.

“Seyogianya kehadiran ADHI dapat memberikan sumbangsih keilmuan baik secara praktek maupun teori dalam perkembangan Hukum di Sultra,”jelasnya. (La Ismeid)

Komentar