Kunjungan LLDIKTI Wilayah IX di YAMIKAP, Albert Tunjukan Pembangunan Gedung Lima Lantai Untuk Aktivitas Kampus

Metro Kota764 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Dirjen Kopertis Wilayah Sulawesi hari ini berkunjung ke Yayasan Mitra Karya Persada. Hal ini dalam rangka penyerahan Surat Keputusan (SK) Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8/E/0/2021 tanggal 08 Februari 2021. SK tersebut merupakan izin pembukaan Sekolah Tinggi RSU Daya du Kabupaten Muna.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelantikan pimpinan Sekolah Tinggi RSU Daya dan Politeknik Karya Persada Muna (PKPM). Kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan perguruan tinggi di Kabupaten Muna yakni Ketua STIP Wuna, Direktur Akbid Paramata, Direktur PKPM dan Ketua STIKES RSU Daya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Karya Persada (YAMIKAP) menyampaikan apresiasi besar atas kunjungan LLDIKTI Wilayah IX Prof. Dr. Jasrudin M.Si.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan kepala LLDIKTI Wilayah IX. Dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat beliau bisa menyempatkan diri untuk datang ketempat kita, semoga Allah memudahkan segala urusan beliau” Ungkap Albert, Rabu (05/05/2021).

Melalui LLDIKTI Wilayah IX, Ketua Dewan Pembina YAMIKAP ini menyampaikan banyak terimakasih kepada Kemendikbud RI atas keluarnya izin operasional Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) RSU Daya untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi di Kabupaten Muna.

Dengan demikian sudah dua kampus yang menyelenggarakan pendidikan tinggi dibawah naungan YAMIKAP yakni PKPM dan STIKEA RSU Daya. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbud RI melalui LLDIKTI, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola perguruan tinggi di Kabupaten Muna.

Dengan keluarnya izin operasional STIKE RSU Daya maka menjadi dua kampus yang kami kelola yakni PKPM dan STIKES RSU Daya. Semua ini berkat bimbingan dan binaan LLDIKTI Wilayah IX, yang telah diberikan kepada kami,” terang Albert.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa meskipun kedua kampus ini belum lama beroperasi tetap akan menunjukan kualitas yang terbaik. Hal ini demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Muna dan sekitarnya.

“Meskipun kampus kami belum lama berjalan tetap kami mengedepankan kualitas dalam pengelolaan, demi perbaikan kualitas SDM. Untuk itu kami mengharapkan banyak bimbingan dari dan arahan dari LLDIKTI Wilayah IX, agar selalu menjalankan tupoksi dengan baik,” lanjutnya.

Dihadapan LLDIKTI Wilayah IX, Albert menyampaikan wujud komitmen YAMIKAP dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Yakni dengan rencana pembangunan gedung lantai lima untuk kebutuhan perkuliahan dan aktivitas akademik lainnya.

“Mohon maaf pak prof barangkali ada pemandangan yang kurang berkenaan, sebab ada galian dan becek. Kami mencoba membangun gedung lantai lima untuk aktivitas perkuliahan dan kegiatan akademik lainnya. Termasuk didalamnya ada aula yang besar sebagai auditorium untuk pelaksanaan wisuda kedepan,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengajak kepada masyarakat Muna dan sekitarnya untuk melanjutkan studi di Kampus YAMIKAP. “Sekarang kami telah memiliki dua kampus yakni PKPM dan STIKES RSU Daya, dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Untuk itu kami mengajak kepada masyarakat Muna dan sekitarnya untuk melanjutkan studi di kampus kami. Insya Allah kami akan memberikan pelayanan yang terbaik, demi terwujudnya SDM yang lebih baik” tutup Albert.

Kontributor : Kafarun

Komentar