Kunjungan ke Desa Napalakura, Bachrun Labuta Beberkan Potensi Budidaya Ikan Bandeng

Berita776 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna pada kepemimpinan Rusman Emba periode kedua tengah gencar malaksanakan kunjungan ke desa-desa untuk melihat potensi yang akan dikembangkan.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara mennyeluruh di wilayah Kabupaten Muna.

Beberapa hari yang lalu melakukan kunjungan di Kawaite-wite bersama rombongan Dirjen Perikanan Budidaya KKP dalam rangka pengembangan tambak udang. Kemarin Wakil Bupati Muna Bahrun Labuta melakukan kunjungan di Desa Napalakura Kecamatan Napabalano untuk melihat potensi yang ada wilayah tersebut.

Kunjungan Wakil Bupati tersebut didampingi oleh beberapa Kepala Dinas (Kadis), antara lain Kadis BPMD, Kadis Pertanian dan Kadia PUPR serta Camat Napabalano, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutannya Bahrun Labuta memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat agar tetap solid dalam mendukung program desa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Desa Napalakura agar tetap solid dalam menjalankan program pemerintah desa,” ungkapnya.

Selain itu Wakil Bupati Muna ini juga membeberkan potensi yang ada di Napalakura terkait pengembangan tambak ikan.

“Di tempat ini memiliki potensi besar yakni tambak ikan bandeng dan ikan abon. Hal-hal seperti ini pengembangannya harus senantiasa kita tingkatkan, untuk memperbaiki perekonomian masyarakat” jelasnya.

Kadis Pemberdayaah Masyarakat Desa (PMD) Rustam menerangkan, Desa Napalakura tahun ini didaulat oleh Pemda Kabupaten Muna untuk mengikuti lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Tahun ini Desa Napalakura dipercaya oleh Pemda untuk mewakili Muna dalam rangka lomba PKK tingka provinsi. Secara teknis ada beberapa indikator yang harus kita siapkan adalah kebersihan, sanitasi dan hal-hal lain menurut ketentuan lomba,” terangnya.

Terkait dengan akses transportasi masyarakat dalam menjalankan aktivitas ekonomi, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Edi Uga menerangkan, dalam waktu dekat Jalan yang menghunbungkan Napalakura dengan Tolimbo akan segra diperbaiki.

“Pada tahun ini peningkatan infrastruktur Jalan yang menghubungkan Napalakura dengan Tolimbo akan segra dilaksanakan,” ungkapnya. Sementara itu kadis perumahan memerangkan, Desa Napalakura tahun ini mendapat program bedah rumah sebanyak 80 unit.

Kontributor :Kafarun

Komentar