KPU Tetapkan Tiga Pasang Kandidat di Pilkada Konsel

Politik349 Dilihat

Potretterkini.id- KONSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) secara resmi menetapkan tiga pasang kandidat yang bertarung di Pilkada Konsel yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Ketiga pasangan tersebut, Surunuddin Dangga – Rasyid akronim (SUARA), didukung partai Golkar yang memiliki 6 kursi, Nasdem 5 kursi, PKS 1 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2 kursi, dan Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi.

Selanjutnya Muhammad Endang-Wahyu Ade Pratama (Ewako) didukung partai Demokrat dengan 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi, dan Gerindra 5 kursi.

Dan terakhir, Rusmin Abdul Gani -Senawan Silondae akronim RAG-SS) didukung PDIP 5 kursi, Hanura 2 kursi, dan PPP 1 kursi.

Penetapan ketiga pasang calon bupati dan wakil bupati Konsel itu, dituangkan dalam berita acara KPU Konsel Nomor 160/PL.02.3-PA/7405/KPU-Kap/IX/2020 tentang penetapan calon bupati dan wakil bupati Konsel, tanggal 23 September 2020.

Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan, rapat pleno penetapan pasangan calon tetap dilakukan dengan sesuai protokol kesehatan ketat, hanya dihadiri oleh perwakilan (LO) ketiga pasangan calon Bupati dan wakil bupati Konsel.

Dalam rapat pleno di Hotel Wonua Monapa Konsel (23/9/2020) tersebut, dihadiri oleh liaison officer (LO) masing-masing pasangan calon, Ketua Bawaslu Konsel, Hasni, Sekda Konsel Ir Drs H Sjarif Sajang, dan beberapa perwakilan dari partai politik pengusung ketiga pasangan calon tersebut.

Penandatanganan surat keputusan penetapan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Konsel ini diwakili liaison officer (LO) dari masing-masing pasangan calon.

Sementara dari pihak keamanan turut hadir Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo SIK dan perwakilan dari Polres Kendari.

Agenda selanjutnya KPU Konsel pada Kamis 24 September 2020 akan melakukan pengundian nomor urut, dan pihkanya memastikan pembatasan orang yang hadir dalam pengundian nomor urut tersebut, masing-masing pasangan calon hanya diperkenankan membawa beberapa orang pengiring,” ujarnya.

LO Paslon Surunudsin Dangga-Rasyid, Nanang Supratman, mengatakan, dengan ditetapkannya sebagai Calon cabub dan cawabub yang dikenal dengan tagline SUARA maka seluruh tim, relawan, dan simpatisan, akan bekerja ekstra untuk memenangkan kontestasi rakyat selama lima tahun ini.

Nanang bilang dukungan dari 15 kursi ini tentu menjadi modal awal yang cukup besar bagi Paslon SUARA untuk memenangkan kontestasi. Apalagi, Parpol pengusung sangat solid, dan para pemilik kursi selalu hadir mendampingi akronomi SUARA salah satunya Ketua DPRD Kabupaten Irham Kalenggo yang ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan SUARA.

“Insyaallah, kita akan memenangkan pertarungan, untuk tahapan selanjutnya di KPU yakni pengundian nomor urut, relawan dan simpatisan SUARA tetap konsisten untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Meid)

Komentar