Koramil 1416-3 Tongkuno Bersama Rakyat Perkuat Ketahanan Pangan Didaerahnya

Metro Kota579 Dilihat

Potretterkini.id. MUNA- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) semakin menunjukan kiprahnya ditengah masyarakat saat ini. Dalam setiap suasana dan keadaan Institusi ini selalu memberikan solusi dan pencerahan bagi kehidupan masyarakat bangsa dan negara. TNI untuk manunggal bersama bukan hanya sebagai slogan atau semboyan saja, tetapi sebuah implementasi dan realitas.

Begitulah aksi nyaata yang dilakukan oleh Komando Rayon Militer (Koramil) 1416-3 Tongkuno, Kodim 1416 Muna, bersama babinsa dan masyarakat binaanya bergandengan tangan memperkuat ketahanan pangan didaerahnya. Danramil 1416-3 Tongkuno, Kapten Inf Suharman, mengatakan dalam kondisi pandemi Covid 19, harus menyiapkan persediaan pangan yang cukup.

“Dalam suasana Bencana non alam seperti ini kita harus mendorong masyarakat untuk mengolah pertanian dalam rangka menguatkan ketahanan pangan. Sebab pada sektor-sektor lain sangat terbatas,” ujarnya.

Dalam menyukseskan kegiatan ini Koramil 1416-3 Tongkuno bekerjasama dengan pemilik lahan, aparat desa dengan melibatkan penyuluh pertanian lapangan. Adapun luas lahan yaang direncanakan dalam program ini seluas 6 hektar dalam satu hamparan dengan rencana penanaman jagung.

Kapten Suharman berharap lahan yang digarap dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam membangkitkan semangat petani. “Semoga dengan program ini dapat meningkatkan gairah masyarakat dalam bertani. Dalam pelaksanaan kita harus memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19 sebagaimana yang ditetapkan pemerintah dan instansi terkait” himbau mantan Danramil Lasusua itu.

Kontributor Muna : Kafarun

Komentar