KONI Sultra Matangkan Persiapan Pelatda Kampus, Melaju ke PON XX Papua

Berita Utama333 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Kepala Bina Evaluasi dan Program Latihan Satgas PON XX Papua, Bachri Bachtiar, didampingi Wadan Satgas LM Bariun, menanggapi terkait Persiapan Pelatda PON XX Papua rencananya akan di laksanakan Pelatda kampus dalam waktu dekat ini.

Tim Pelatda sudah di bentuk, dari hasil rapat pleno terakhir, Pelatda Terpusat akan dilaksanakan di Hotel D Blizt Kendari pada 25 Juni 2021.

Terdapat 14 Cabang Olah Raga (Cabor) dinyatakan Lolos mengikuti kontestan akbar PON XX Papua, kini panitia mematangkan persiapan Training Center (TC) Kampus atau Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

“KONI Sultra sudah Persiapkan Pelatda Kampus untuk seluruh atlit cabang olahraga yang dinyatakan lolos selaku kontestan Pekan PON) XX 2021. Jumlah total atlit yang akan turun ditambah pelatih dan manajer kurang lebih 130 orang,” ujar Bachry di Kendari, (17/7/2021).

Ia katakan, 14 Cabor yang lolos ke PON XX diantaranya dayung sebagai cabor primadona Sultra, Sofbol, sepak takraw, bulu tangkis dan beberapa cabang olahraga bela diri lain seperti pencat silat, karate, taekwondo dan muathay, dan olahraga perairan ada renang dan selam ditambah dengan bermotor, panjat tebing dan menembak.

Lanjutnya, terkait fasilitas seluruh pelatda akan ditanggung oleh KONI Provinsi Sultra dalam hal ini mulai tahapan pembelajaan dan pembeliaan.

“Insyaallah kita sudah mulai satu tahapan pencetakan Id card, dilanjutkan vaksinasi pada 1 Juli seluruh atlet,” katanya.

“Dari 14 Cabor kita menargetkan menyumbang medali emas, yakni pada cabor dayung dan sofbool dan olahraga cabang lain seperti bulu tangkis dan olahraga bela diri lain diharapakan dapat mendulang medali,” pungkasnya. (La Ismeid)

Komentar