KONI Sultra Bakal Usul di Pemda dan Menpora Bangun Sport Center

Olahraga381 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sultra Agista Ariany Ali Mazi, melalui era kepemimpinanya, bakal mengusul ke pemerintah daerah (Pemda) bahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membangun gedung stadion Sport Center di Sultra.

“Saya rencana akan membangun stadion baru atau sport center, sehingga semua nanti olahraga baik olahraga yang outdoor maupun yang indoor itu akan kita satukan disitu, saya berharap Pemda untuk bisa membantu pendanaan dan kalaupun bisa dari Kemenpora juga kami berharap untuk bisa untuk bantu anggaran karena anggaran daerah kita sangat minim, tetapi kita tetap berusaha agar kita punya sport center,” terang Ibu Agista Ariany, dalam kunjungan kerja (Kunker) silaturahim di Makorem 143/HO bersama Forkompimda Sultra yang dirangkaikan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Manunggal Aula Soedirman Makorem, Kamis (13/8/2020).

Istri orang Wahid nomor satu Sultra ini, menyampaikan KONI Sultra akan mendukung penuh semua ivent- ivent cabang olahraga yang dipertandingkan. Hal ini untuk mencari bibit atlet yang handal dan profesional menuju ajang kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita bersyukur untuk saat ini, atlet Pencak silat ada dua orang yang Lolos PON, saya berharap untuk tetap Latihan, saat pandemi ini kegiatan PON ditunda itu memberikan kita banyak waktu untuk berlatih lagi. Mudahan-mudahan pertandingan kali ini, yang Juara di Sultra bisa ditandingkan di Nasional.

“di Sultra banyak perguruan Silat tradisional yang perlu dikembangkan. Bahkan sebagian dukungan kami, saat ini Koni sudah memberikan Bantuan Matras, semoga pertandingan kali ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Agista.

“Kalau pencak silat dari junior, tapi semua cabang olahraga kita mencari bibit dari yunior mencari bakat dari tingkat SD, SMP, SMA dan nanti Insyah allah akan melaksanakan Lomba olahraga antara pelajar untuk kita mencari bibit unggul yang bisa nanti mewakili daerah sultra di tingkat Nasional maupun Internasional,” jelasnya.

Lebih dari itu, Ketua ibu PKK Sultra ini, menambahkan, untuk latihan menembak di laksanakan di Korem yakni dilaksanakan langsung dari ibu Komandan Korem (Danrem) 143/HO Ny Vera Jannie Aldrin Siahaan ( Persit KCK Koorcab Rem 143/HO dalam rangka kunjungan kerja untuk memperat silaturahmi antar ibu-ibu forkopimda yang ada di Sultra.

“Saya selaku ketua Koni karena berkaitan dengan olahraga maka kita hadir. Karena olahraga salah satu meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143/HO, Ny Vera Jannie Aldrin Siahaan menyampaikan, Ini suatu kegiatan yg bagus, menurut saya seperti yang disampaikan oleh Ibu Ketua Koni sebaiknya dirutinkan secara berkala mungkin setiap satu bulan itu bagus untuk menjalin silaturahmi dan terutama ini merupakan salah satu olahraga yang ibu-ibu juga bisa dimainkan.

Editor : La Ismeid

Komentar