Komunitas Pemuda di Sultra Deklarasi Tolak Kekerasan

Metro Kota509 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Ratusan pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dari berbagai Komunitas melaksanakan Deklarasi damai Anti Kekerasan di halaman eks Tugu Religi, Kota Kendari, Sabtu, (17/10 2020).

Ketua Panitia, Rahmat mengatakan, tujuan deklarasi, tidak lain untuk menyuarakan kepada masyarakat Kota Kendari untuk menolak dengan segala aksi kekerasan terutama yang ada di Sultra. Masyarakat harus hidup damai dan tentram tanpa ancaman dari manapun.

“Hari ini kami dari berbagai elemen masyarakat baik Komunitas Club Motor,  pengiat alam, teman-teman dari pengurus osis,” katanya.

Rahmat menyebutkan jumlah pada saat pendeklarasian mencapai kurang lebih dari 200 orang yang terdiri dari berbagai komunitas.

“Kita membentuk salah satu kegiatan sosial, dimana akhir-akhir ini masyarakat gampang terpancing dengan adanya tindak kekerasan,” jelasnya.

Menurut dia, melalui aksi deklarasi tersebut dapat memperkecil masalah, hal tersebut disampaikan menginggat pada beberapa tahilun yang lalu, terutama di Kota Kendari merupakan Kota yang kondusif.

“Kita dapat memperkecil atau menghilangkan, bahwa semua masalah pasti ada solusinya tanpa adanya kekerasan,” pungkasnya. (Meid)

Komentar