Komunitas Motor dan Driver ASR Siap Menangkan Andi Sumangerukka di Pilgub Sultra 

Berita1306 Dilihat

Potretterkini, Id, KENDARI- Komunitas Motor dan Driver Aku Sahabat Rakyat resmi terbentuk, salah satu komitnya adalah siap memenangkan Andi Sumangerukka pada pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024 mendatang.

Komunitas ASR tersebut diresmikan lansung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar, di Kantor DPD Gerindra Sultra, Jumat (10/9/2021).

Andi berharap kepada komunitas yang baru terbentuk ini terus bertekad sosialisasi bahwa Andi Sumangerukka akan maju kandidat gubernur Sultra.

“Saya sudah dapat laporan dari teman-teman di seluruh daerah di Sultra, masyarakat sangat antusias menerima kehadiran ASR,”

Kita kibarkan semangat relawan ASR di setiap daerah, untuk terus kita menyatakan hati dan pikiran memperjuangkan figur Andi Sumangerukka

“Teman-teman ASR yang ada di daerah tentu akan bersama-sama dengan kita yang hadir di sini untuk berjuang memenangkan Bapak Andi Sumangerukka sebagai pemimpin baru Sultra,” ujar ketua IPSI Sultra ini.

Hadir dalam kegiatan Jumat Berkah ASR dirangkaikan dengan launching ASR Komunitas, antara lain Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra Safarullah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdullah Bafadal. Kemudian Ketua DPC Partai Gerindra Konawe Selatan Muhlis, pengurus organisasi sayap dan sejumlah pengurus lainnya.

Sedangkan komunitas yang hadir, terdiri dari Komunitas Driver Maxim Grup, Komunitas Motor Anawai, Komunitas Driver Ade Taxi dan Komunitas Driver Lintas Sulawesi.

Untuk diketahui, jumlah anggota Komunitas Driver Maxim Grup yang telah bergabung dengan ASR sebanyak 60 orang, Komunitas Driver Taxi 50 orang. Lalu Komunitas Driver Lintas Sulawesi sebanyak 48 Orang dan Komunitas Motor Anawai sebanyak 30 orang.

Sebagai tanda hadirnya komunitas baru ASR, Andi Ady Aksar melaunching dengan menempel stiker bertuliskan logo ASR di mobil dan motor roda dua.

Usai launching, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras, kalender dan uang tunai secara simbolis. Penyerahan bantuan hanya diwakili 4 orang, terdiri dari Arif perwakilan driver Maxim Grup, Wahyu perwakilan driver Ade Taxi, Awhi mewakili driver Lintas Sulawesi dan Ridwan wakil dari Komunitas Motor Anawai.

“Bantuan paket Sembako ini, dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi terutama bagi keluarga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Andi Ady Aksar yang juga menjabat Ketua Relawan ASR Provinsi Sultra.

Ady berharap, bantuan yang diberikan itu tidak dilihat dari nilainya, tetapi harus dinilai bahwa hal itu merupakan bentuk kepedulian Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka terhadap masyarakat yang merasakan dampak pandemi CPVID-19.

“Bantuan paket Sembako yang kami berikan tidak seberapa nilainya. Tapi inilah bentuk kepedulian ASR dalam membantu meringankan beban ekonomi. Sebelum pandemi Covid-19, penghasilan kita semua masih bisa penuh, di atas rata-rata. Tapi sejak pandemi terjadi, semua pendapatan menurun. Mudah-mudahan bantuan ASR kali ini bermanfaat buat keluarga,” katanya.

Sementara itu, perwakilan driver Maxim Grup, Arif menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, melalui Andi Ady Aksar Ketua Relawan ASR Sultra.

“Atas nama teman teman yang tergabung di Maxim Ggup, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembakonya. Insya Allah kami akan terus mensosialisasikan ASR ke teman-teman lainnya,” ujar Rian sapaan akrab Arif.

Ketua Komunitas Motor Anawai, Ridwan, mengaku bahwa peluncuran komunitas ASR akan menjadi penyemangat teman-teman lainnya untuk bergabung, untuk terus bergerak mensosialisasikan ASR terutama di lingkup keluarga terdekat dulu. (Med)

Komentar