Kodim 1416/Muna Bekali Mahasiswa Baru PKPM Muna Soal Wawasan Kebangsaan

Metro Kota1161 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Partisipasi TNI AD dalam kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan sangat diperlukan dalam kehidupan masyarakat. Hal ini merupakan semboyan TNI untuk manunggal bersama rakyat.

Begitulah kiat dan upaya Kodim 1416 /Muna untuk selalu bermitra dan bekerjasama dengan rakyat termasuk Kampus-kampus yang ada di Kabupaten Muna.

Melalui Kasdimnya yakni Mayor Inf La Budo, SE memberikan Pembekalan Pengenalan Kampus dan Pendidikan Karakter pada Mahasiswa Baru.

Pembekalan mahasiswa baru dilaksanakan di Kampus Politeknik Karya Persada Muna (PKPM), Jalan Gambas, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Pada Rabu (9 (September 2020), Kasdim 1416 Muna ini disambut hangat oleh direktur PKPM Muna Hartati, S Si M Kes.

Pembekalan yang diikuti oleh 44 orang mahasiswa baru itu, Kasdim 1416 Muna memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan Bela Negara yakni Implementasi UUD 1945, Pancasila sebagai dasar negara dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam materinya Mayor Inf La Budo, menyampaikan bahwa mahasiwa baru perlu mengetahui pentingnya cinta tanah air dan wawasan kebangsaan. Dengan demikian akan tercipta generasi muda yang berprestasi dan unggul sehingga kedepan dapat menjadi pelanjut cita-cita bangsa.

“Dalam konteks kekinian TNI akan selalu bermitra dengan masyarakat serta berbagai stakeholder yang ada agar generasi Muda tidak terpapar radikalisme,” jelasnya.  

Kontributor Muna: Kafarun

Editor: La Ismeid

Komentar