Ketua BEM FISIP UHO Dukung Perkembangan Pengusaha Lokal di Sultra

Berita612 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Lembaga Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politk (FISIP) UHO mendukung Perkembangan pengusaha Lokal di Sultra. Pasalnya melihat perkembangan Pengusaha Lokal adalah salah satu penunjang pembangunan daerah dan juga mengurangi kesenjangan sosial ekonomi daerah.

Ketua BEM FISIP UHO Jonatan Steven, menyatakan, perkembangan kemajuan dari Pengusaha lokal ini membutuhkan sinergitas dan berkolaborasi terhadap stakeholder terkait, selain itu juga pemerintah dapat mendukung serta memberikan stimulus serta prioritas kepada pengusaha lokal.

“Kami berharap pengusaha Lokal tidak di kriminalisasi apapun bentuknya. Karena hadirnya mereka itu, dapat mendukung kemajuan daerah dan mengurangi kesenjangan kemiskinan dan pengangguran,” jelasnya.

Menurutnya, pengusaha lokal adalah salah satu bagian corong pembangunan daerah, mereka mengambil peran itu, berpikir lebih jauh pada peningkatan kesejahteran rakyat.

“Hal ini terbukti banyak pengusaha lokal kita mampu berkiprah pada kanca daerah nasional bahkan international dengan kemampuan leadhershipnya, mereka ini patut kita dorong dan dukung, kita sebagai generasi muda akan mengambil langkah itu, kerena dengan menyandang predikat pengusaha maka bisa membuka lapangan kerja seluas-seluasnya kepada generasi-generasi milenial saat masa kini.,” pungkasnya. (Red)

Komentar