Kendari Triathlon Series 2021 Sukses Dihelat, Ini Pemenangnya

Metro Kota469 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Event Kendari Triathlon Series 2021 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) berakhir sukses. Event nasional tersebut, dibuka resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uni secara Zoom di Kawasan Tambat Labuh Kendari beach Kota Kendari, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Dan Lanal Kendari Kolonel Laut Andike Sry Mutia, Kabinda Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, perwakilan Kemenparekraf RI Arlan Lukman.

 

Melalui sambutanya Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan, kegiatan Triathlon Series 2021 menjadi ajang promosi wisata teluk kendari. Diharapkan semua atlet yang berlaga Kendari Triatlon dapat menjunjung tinggi nilai-nilai suportifitas dalam bertanding.

Ajang ini adalah dapat dimaknai sebagai silaturahim untuk mencari bibit olahragawan yang akan dipersiapkan pada event besar nasional berikutnya. Keberhasilan penyelenggaran triatlon bisa memicu kebangkitan dunia pariwisata di tanah air.

Sementara Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, menghaturkan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Kota Kendari sebagai tuan rumah Triatlon Series 2021.

“Hal ini menjadi kehormatan bagi kami untuk mengembang amanah dan mensukseskan dalam situasi kondisi pandemi Covid-19,”katanya.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sultra ini, paling menjadi catatan adalah race laut kita, dianggap pengamanannya sangat baik dibandingkan dengan daerah-daerah yang sudah berkali-kali mengadakan Triathlon.

“Kami dari Pemkot Kendari didukung oleh Pemerintah Sultra, siap dan bertekad untuk menyambut Event-event nasional yang akan di selenggarakan di Kota Kendari,” pungkasnya.

Lomba Triathlon yang bertempat di Teluk Kendari mempertandingkan tiga jenis lomba, yaitu berenang sejauh 750 meter, balap sepeda sejauh 20 km, dan lari sejauh 5 km .

Kendari Triathlon 2021 diikuti 48 Peserta dan didominasi dari atlet lokal Kota Kendari.

Berdasarkan Data dari Panitia Triathlon, berikut data para Juaranya:

Juara Putra Sprint Distance Kendari Triathlon :

Juara I Nikolas Frederik Rama Putra Van Kempen asal Jawa Timur dengan waktu 01.00.44 detik asal Jawa Timur,

Juara II Aloysius Reckyardo Mardian dengan waktu 01.01.04 detik asal Jawa Tengah.

Juara III Ronald Bintang Setiawan dengan waktu 01.04.29 Detik asal Jawa Timur

Juara Putri Sprint Distance Kendari Triathlon :

Juara I Nathavani Octaria dengan Waktu 01.08.27 detik Asal Kota Malang, Jawa Timur,

Juara II Chomariah Bella Agripina dengan waktu 01.13.35

Juara III Renata Berliana Aditya dengan Waktu 01.13.39

Adapun Juara Putra Triathlon Kategori Lokal :

Juara I Herlin asal Kolaka Utara dengan waktu 01.12.06 detik

Juara II Doni Syafar waktu 01.17.06 detik

Juara III Jusman Harianto waktu 01.21.14 detik

Juara Putri Triathlon Kategori Lokal :

Juara I Dhea Meisy Aurilie dengan waktu 01.29.18 detik

Juara II Firny Anissa Sulistiany Syaiful dengan waktu 01.31.10 detik

(La Ismeid)

Komentar