Kembangkan Pembinaan Prestasi Bela Diri Pencak Silat, Ady Aksar Akan Dirikan Padepokan

Metro Kota436 Dilihat

Potretterkini.id KENDARI– Bela diri Pencak Silat sebagai budaya bangsa dan juga sebagai olahraga yang berprestasi secara nasional dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan.

Untuk itu, salah satu upaya dilakukan adalah melalui pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga beladiri pencak silat di Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra Andi Ady Aksar akan mendirikan Padepokan.

“Insyaallah realisasi pembangunan pencak silat akan didirikan dalam waktu dekat ini, saat ini kami tengah menyiapkan lahan yang strategis,” ujar Andi Ady Aksar, Rabu (3/6/2021).

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini berharap dengan adanya pembangunan tersrbut dapat mendukung sarana latihan terpusat para atlet-atlet pencak silat untuk menciptakan bibit atlet berprestasi.

“Pencak Silat ini adalah budaya bangsa Indonesia dan olahraga berprestasi secara nasioanal, kami ingin benar-benar meningkatkan pembinaan olahraga pencak silat di Sultra, “ terangnya.

Ady menuturkan, potensi atlet pencak silat di Sultra sangatlah menjanjikan. Jadi dengan pembinaan yang maksimal akan bisa mengembalikan prestasi olahraga pencak silat Sultra di era Permata Kumalasari hingga Adam Malik.

Jadi dengan adanya padepokan pencak silat lanjutnya, seluruh pesilat-pesilat potensial yang ada di Sultra akan ditampung disitu berlatih sehingga Sultra memiliki atlet yang benar-benar siap menghadapi iven nasional seperti PON dan Kejurnas.

“Saya sangat berharap kedepan ada lagi atlet Sultra yang terpanggil masuk Pelatnas. Sebab dengan begitu akan bisa meningkatkan prestasi pencak silat di Sultra, “pungkasnya. (La Ismeid)

Komentar