Keluhan dan Permintaan Warga Mandonga, lampu Penerangan Jalan dan Air Bersih Direalisasikan ASR

Metro Kota1037 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Safari Politik Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersama Abdul Rasak-Andi Solulipu (ASR) terus dimaksimalkan untuk bertemu rakyat dan mendengar lansung aspirasi yang harus diperjuangkan.

Safari politik silaturahmi bersama rakyat, sosok bijaksana dan ramah ini mengawalinya ditiga Kecamatan yakni Abeli, Poasia dan Nambo. Kemudian di Kecamatan Kendari dan Kendari Barat dan diakhiri di Kecamatan Mandonga dan Puuwatu.

 

Muatan silaturahim Andi Sumangerukka SE bersama ASLI yakni memperkenalkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Bakal Calon Wali Kota Kendari dan Wakil Wali Kota Kendari tahun 2024 mendatang.

Bakal calon Gubernur dan Wali Kota wakil Wali Kota Kendari ini didampingi, Dewan Pimpinan Partai Gerindra Sultra dipimpin langsung Ketuanya Andi Ady Aksar bersama jajarannya dan Ketua DPC Gerindra Kota Kendari H Iqbal aAbdullah Bafadal serta sejumlah tokoh masyarakat Sultra dan Kota Kendari.

Terlihat ribuan warga berbondong-bondong mendengar pidato Andi Sumangerukka dan Abdul Razak. Dan berbagai keluhan pun dilontarkan warga, Keluhan dan permintaan kepada bakal calon Gubenur Sultra Andi Sumangerukka disampaikan dan langsung direspon oleh mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu dengan bakal menyiapkan 10 unit mobil tangki untuk pelayanan air bersih bagi warga.

Selain itu lampu penerangan jalan di sejumlah titik yang diminta warga juga langsung disahuti dan bakal segera disiapkan dan dinyalakan. Begitu juga dengan Quba salah satu Masjid akan disiapkan dan bakal dipasangkan pada keesokan harinya.

“Terima kasih kepada bapak dan Ibu-ibu meluangkan waktu menghadiri kegiatan Silaturahmi warga bersama ASR. Dari kegiatan ini ada enam poin yang menjadi keluhan dan permintaan warga dan itu bakal langsung disiapkan sesegera mungkin. Saya tidak menjanjikan, tetapi saya datang untuk memberikan harapan bagi masyarakat Sultra, khususnya di Kota Kendari,”ungkap Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangeruka dihadapan ribuan warga.

Dalam kesempatan itu, Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo mengaku, sebagai warga Sultra yang besar dan banyak mengabdi untuk Sultra dirinya meminta bantuan dan dukungan masyarakat di pencalonannya dalam bursa pemilihan Gubernur Sultra tahun 2024 mendatang.

“Saya sejak kecil sudah tinggal di Kendari dan bermukim di Kota lama. Sekolah dan mengabdikan diri sebagai Komandan Korem, Kabinda Sultra dan Panglima Kodam Hasanuddin di Makasar. Setelah purnabhakti, saya beriktiar untuk maju dan membangun Sulawesi Tenggara, karena itu dukungan masyarakat sangat diharapkan,”pintanya.

Jenderal bintang dua itu, selain menyampaikan keinginanya untuk maju sebagai bakak calon Gubernur Sultra, juga memperkenalkan dan meminta untuk membantu dan mendukung bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Abdul Razak – Andi Sulolipu di Pilwali Kendarib2024 mendatang.

“Alhamdulillah malam ini, saya datang tidak sendiri. Selain Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar bersama Ibu, Sekretaris Gerindra Safarullah juga hadir bapak Abdul Razak dan Ibi dan Andi Sulolipu dan Ibu. Kehadiran keduanya tidak lain dan tidak bukan, adalah untuk meminta dukungan dan bantuannya di Pilwali mendatang,”tandasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Kendari Abdul Razak yang juga bakal calon Wali Kota menyampaikan hal yang sama yakni meminta dukungan dan bantuannya rencana pencalonannya sebagai calon Wali Kota Kendari bersama Andi Sulolipu. Selain itu, Politisi NasDem itu meminta bantuan dan dukungan masyarakat Kota Kendari, khususnya Kecamatan Mandonga dan Puuwatu untuk mendukung dan memenangkan Mayjend TNI Andi Sumangerukka sebagai bakal calon Gubernur Sultra 2024 mendatang.

“Saya berkeyakinan, masyarakat Mandonga dan Puuwatu masih ingat dengan perjuangan kita di bursa Pilwali 2017 lalu. Untuk itu kita akan kembali bersama di Pilwali dan Pilgub untuk memenangkan Bapak Andi Sumamgerukka sebagai Gubernur Sultra dan Razak – Andi Sulolipu srbagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari,”pungkasnya. (Med)

Komentar